in , ,

Tapas LaRamona Ubud, Citarasa Spanyol di Pulau Dewata

Nikmatnya Menyantap Hidangan Tapas ala Spanyol di Ubud

Suasana di LaRamona Ubud
Suasana di LaRamona Ubud via Instagram laramona_ubud

Tak cuma makanan Korea Selatan dan Amerika Serikat, belakangan hidangan ala Eropa juga mulai populer. Dari tanah Spanyol muncul Tapas, sajian nikmat yang mulai familiar di lidah penikmat kuliner Tanah Air. Jika kebetulan sedang berada di Bali, Teman Traveler bisa menjajal Tapas LaRamona Ubud.

Baca juga : Nostalgia ke Kafe Omah Nenek Tulungagung, Ngumpul Asyik Bareng Sahabat

Menjajal makanan ala Eropa seperti Tapas bakal jadi pengalaman unik. Sensasi rasa baru akan semakin memperkaya pengetahuan akan kekayaan kuliner dari seluruh dunia. Berikut adalah pengalaman kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis, kala menjajal Tapas LaRamona Ubud.

Hidangan Pelengkap dari Tanah Iberia

Tapas dalam porsi mini (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Tapas dalam porsi mini (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Tapas sejatinya merupakan makanan yang disajikan dalam jumlah sangat sedikit. Tujuannya sebagai pelengkap acara minum-minum bersama teman. Bisa bir, wine atau minuman lain sesuai selera.

Tapas umumnya disantap setelah acara makan besar. Umpamanya saja setelah makan siang atau malam bersama seluruh anggota keluarga. Kehadiran panganan tersebut bakal semakin menyemarakkan bincang-bincang hangat bersama orang-orang terdekat.

Suasana ala Spanyol di Pulau Dewata

Platter tapas dan rumput laut (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Platter tapas dan rumput laut (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Meski berstatus makanan kecil, belakangan ada banyak restoran menyajikan tapas dalam porsi besar dan cocok disantap saat makan malam. Teman Traveler bisa tentukan sendiri, apakah ingin menikmati tapas porsi mini atau besar sebagai makanan utama.

Tapas sendiri sudah cukup mendunia, kalian tak perlu jauh-jauh ke Spanyol untuk mendapatkannya. Bagi yang sedang berada di Ubud, ada satu tempat yang bernama La Ramona yang patut kalian coba. Namun demikian, letak kafe yang tak terlalu mencolok membuat kalian harus benar-benar jeli dalam menemukannya.

Harga Cukup Terjangkau

Salad cumi (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Salad cumi (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Suasana dalam kafe didesain sedemikian rupa hingga menyerupai bar ala Spanyol. Cocok digunakan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga sembari mengobrol. LaRamona sendiri beralamat di Jalan Dewisita nomor 9.

Menu yang ditawarkan di LaRamona fokus pada beragam varian tapas porsi mini. Jika khawatir tak bakal kenyang, kalian bisa memesan beberapa porsi sekaligus. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp20 ribu hingga Rp100 ribuan.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai kenikmatan menyantap tapas di Pulau Dewata. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Bali dan ingin merasakan sensasi santapan ala Spanyol, tak ada salahnya melahap Tapas LaRamona Ubud. Next

ramadan

Written by Prisca Lohuis

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Jelajah Kuliner Malam di Semarang, Cobain Roti Bakar Sedap Malam Yuk!

Pemandangan Gunung Batur

Gunung Batur, Petualangan Berbeda di Pulau Dewata Selain Pantai