in , , , , ,

Wisata Kuliner Baru Tapian Rajo, Sumatera Barat

Tapian Rajo

Kuliner adalah salah satu hal yang wajib kita cicipi ketika kita mengunjungi suatu daerah. Masing-masing daerah tentunya memiliki makanan khas yang dimiliki oleh daerah tersebut. Makanan khas tersebut dapat kita temui di beberapa wisata kuliner yang ada. Tapian Rajo menjadi jawaban serta solusi bagi kamu yang ingin mencicipi makanan khas Sumatera Barat, ketika berkunjung ke daerah Sumatera Barat.

Baca juga : Di Mangga Dua, Ada Kantin yang Dandanan Pemiliknya Cetar Membahana

Wisata Kuliner yang satu ini menghadirkan suasana yang menjadi nilai tambah bagi para pengunjung. Dengan adanya pepohonan di sekitar, dan juga sungai yang ada menambah sejuknya udara dan indahnya pemandangan. Tak lengkap rasanya bila kita berkunjung ke tempat yang satu ini, tanpa orang terdekat seperti teman, saudara, dan juga keluarga kita sendiri.

Konsep Rumah Makan

Tapian Rajo via Instagram @iggoy

Rumah makan yang ada di Tapian Rajo menggunakan konsep seperti rumah tradisional Sumatera Barat yaitu Rumah Gadang. Terdapat tiga tempat yang bisa kita pilih untuk menikmati makanan yang sudah kita pesan.

Yang pertama kamu bisa memilih untuk makan di lantai pertama, untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan yang ada agar terlihat lebih luas kamu bisa ke lantai kedua, dan yang terakhir adalah bagian terunik,dimana kamu bisa menyantap makanan dengan merasakan air yang mengalir di sungai yang ada dibawah.

Fasilitas

Tapian Rajo via Instagram @meriza1006

Fasilitas yang ada disini juga bisa terbilang lengkap, mulai dari toilet, dan juga mushola untuk kamu yang tak ingin melewatkan kegiatan beribadah yang tersedia di bawah lantai 1.

Bagi keluarga yang membawa anak-anak, di sini juga terdapat taman bermain yang terdapat beberapa permainan seperti ayunan dan perosotan. Untuk dapat masuk ke dalam taman bermain tersebut dikenakan biaya Rp10.000 per anak.

Makanan

Tapian Rajo via Instagram @srisyuhadinaputri

Makanan yang tersedia di sini mulai dari makanan khas seperti Dendeng Batokok Tapian Rajo, makanan lokal hingga western, dan juga terdapat cemilan seperti kentang goreng sebagai pelengkap. Dan tak lupa aneka jenis minuman antara lain kopi, teh, jus buah, dan lain sebagainya.

Tenang saja masalah harga yang harus dibayarkan tidak terlalu mahal atau bisa dibilang ramah kantong. Mulai dari Rp20.000 kamu bisa mencicipi makanan yang ada. Next

ramadan

Telaga Menjer, Danau Luas nan Menawan di Pegunungan Dieng

Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap Solusi Penyegaran Pikiran