in , ,

Air Terjun Sikulikap Solusi Penyegaran Pikiran

Air Terjun Sikulikap

Segarnya udara dan indahnya pemandangan membuat air terjun menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Air terjun Sikulikap yang terdapat di tengah hutan ini bisa kita kunjungi ketika kita berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Akses jalan yang kita lalui untuk menuju ke tempat ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca juga : Cagar Alam Mutis, Hutan Bonsai Yang Cantik

Jalan Menuju Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap via Instagram @andhikadeadyy

Sesampainya di lokasi kita masih harus jalan kaki dari tempat parkir yang ditempuh dengan waktu sekitar kurang lebih 15 menit menuju air terjun. Akses jalan bisa terbilang mudah, akan tetapi kita harus tetap berhati-hati karena jalan yang cukup licin. Di sepanjang jalur terdapat banyak pohon di samping kanan dan kiri. Karena berlokasi di tengah hutan, disini terdapat beberapa hewan yang bisa kita temui seperti monyet.

Spot Foto

Air Terjun Sikulikap via Instagram @marsel_dting

Banyaknya spot foto juga menjadi daya tarik pengunjung yang ada di tempat ini. Selain air terjun sebagai tujuan utama latar belakang foto, banyak tempat lain yang bisa kita jadikan sebagai objek berfoto seperti pemandangan alam di sekitar dan objek yang lainnya.

Kegiatan

Air Terjun Sikulikap via Instagram @travelmatesiantar

Berbagai macam kegiatan bisa kita lakukan di sini selain berfoto. Seperti berkemah dengan tempat yang tentunya sudah disediakan, kegiatan outdoor yang satu ini menjadi kegemaran bagi para pecinta alam yang ingin bermalam sambil menikmati suasana alam yang menyegarkan. Jalan menuju air terjun bisa menjadi pengganti olahraga yang tidak bisa kita lakukan di hari sibuk bekerja maupun sekolah.

Fasilitas

Air Terjun Sikulikap via Instagram @andhikadeadyy

Masalah fasilitas jangan khawatir. Di sana tersedia beberapa fasilitas yang yang bisa dipakai para pengunjung seperti toilet, gazebo, dan juga lahan parkir yang lumayan luas untuk memarkirkan kendaraan anda. Dan satu tempat yang sepertinya wajib kita kunjungi setelah beraktivitas di sekitar air terjun yaitu tempat makan atau cafe untuk mengisi energi kita kembali dengan makanan dan minuman yang tersedia.

Tiket

Dengan segala keindahan dan juga fasilitas yang terdapat. Semua itu bisa kita nikmati hanya dengan membayar tiket sebesar Rp5.000 untuk pejalan kaki, Rp20.000 bagi pengendara motor, dan Rp60.000 untuk yang mengendarai mobil dimana harga tersebut sudah termasuk biaya parkir. Next

ramadan
Tapian Rajo

Wisata Kuliner Baru Tapian Rajo, Sumatera Barat

fi wisata mistis

4 Wisata Mistis di Indonesia yang Terkenal Keangkerannya