in , , ,

Tawarkan Sunrise Menakjubkan, Silancur Highland Magelang Bak Taman Surga

Keindahan alam begitu luas nan takjub memang menjadi salah satu anugerah bagi bumi pertiwi ini. Pegunungan hingga lautan membentang ribuan kilo menghiasi pesona Indonesia yang menakjubkan. Luasnya bentang alam dari ketinggian yang berpadu dengan kesejukan udara pergunungan, seolah membuat pikiran lupa sejenak akan beban dan letih. Belum lagi perpaduan pepohonan dan persawahan serta langit biru cerah, serta hembusan angin yang mendamaikan dan mampu me-refresh jiwa.

Baca juga : Pulau Kapo-Kapo, Nirwana Rahasia di Sumatra Barat

Silancur Highland dengan pesona pegunungan yang indah. Foto via dakatour.com

Obyek wisata yang menyajikan pesona keindahan alam menjadi salah satu tujuan terbaik saat hari libur atau akhir pekan yang wajib dikunjungi.Apalagi, tempat wisata yang mampu mengusir penat dan lelah usai hari kerja, kuliah, dan tugas sekolah. Nah, salah satu obyek wisata yang punya panorama seperti itu adalah Silancur Highland. Silancur Highland berlokasi di lereng tenggara Gunung Sumbing, dengan ketinggian sekitar 1.300 mdpl sehingga nampak bentang alam terhiasi deretan gunung gunung kaki langit sebelah timur.

Di sisi selatan tampak gagah gunung Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo. Dataran Tinggi Silancur menawarkan panorama alam yang luar biasa indahnya.Obyek wisata ini tepatnya terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Rutenya cukup mudah dengan arah ke Pasar Bandongan – Mangli.

Gunung Merbaru menjadi background wisata Silancur Highlandpinhome.com

Pesona sunrise dan keindahan panorama alam di Silancur Highland membuat berfoto menjadi salah satu aktivitas wajib di sana. Namun, ada aktivitas lain yang bisa teman traveler lakukan selain hunting foto, salah satunya adalah berkemah atau camping. Kamu bakal menikmati gemerlap lampu kota Magelang dari atas bukit. Esok hari adalah waktu yang tepat menikmati sunrise yang sungguh menakjubkan.

Taman bunga bunga yang indah menghiasi hamparan bukit Silancur Highland. Foto via www.menggapaiangkasa.com

Apalagi pagi dengan kabut yang indah, membentang seperti lautan awan terpantul cahaya jingga pagi hari, sungguh menawan. Apalagi pengelola menata dengan menanam tanmaan yang dihiasi bunga bunga cerah membuat suasana semakin syahdu dan cantik. Next

ramadan

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Tertua di Jakarta

Lembah Nirwana Kendal, Air Kolam Renangnya Langsung Dari Pegunungan