in ,

Lembah Nirwana Kendal, Air Kolam Renangnya Langsung Dari Pegunungan

Kalau berbicara tentang Kendal, ternyata destinasi wisatanya didominasi dengan wisata air. Ada pantai, pemandian air panas, curug sampai danau tersedia di kota yang lokasinya berbatasan langsung dengan Semarang ini.

Baca juga : Bawah Reserve, the Ultimate Luxurious Paradise in Anambas Archipelago

Nah, ada satu lagi destinasi yang juga berhubungan dengan air namun ada di dataran tinggi. Namanya adalah Lembah Nirwana, agrowisata yang memadukan wisata alam dan buatan. Seperti apa indahnya?

Foto via Instagram @ritmaratri__

Lembah Nirwana berlokasi di Nambangan, Gondang, Limbangan, Kabupaten Kendal. Lebih tepatnya, tempat ini berada di ketinggian 800 mdpl dan cukup dekat dengan komplek Candi Gedong Songo. Karena lokasinya ini, udara di sini cukup sejuk. Sehingga berlama-lama pun tak jadi masalah.

Foto via Instagram @sdariiss_

Selain itu, yang membuat betah adalah banyaknya spot untuk berfoto. Seperti deretan kebun bunga yang berjejer cantik dan juga bangunan kincir angin. Wah, jadi bisa menghayal serasa di Belanda ya? Bangunan kincir angin dan rumah-rumah di sebelahnya ini memiliki warna yang cantik, jadi jangan lewatkan berfoto disini ya.

Foto via Instagram @gr1boedov

Selain berfoto, ternyata kamu juga bisa loh berenang di Lembah Nirwana karena disini tersedia kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak. Uniknya, kolam renang disini airnya langsung dari air pegunungan nih. Jadi, airnya non kaporit ya! Terbayang nih, menceburkan diri ke kolam renang di cuaca yang sejuk, brrrrrr…

Foto via Instagram @gr1boedov

Jika ingin datang ke Lembah Nirwana, catat jam bukanya ya. Lembah Nirwana buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 sampai 17:00. Untuk tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 5000 per orang. Ada tambahan biaya bagi kamu yang ingin berenang yaitu Rp 10.000 per orang.

Jangan khawatir soal fasilitas karena di Lembah Nirwana juga disediakan toilet, mushala sampai akses ke penginapan terdekat. Jadi, kalau betah dan ingin menginap, kamu bisa langsung pergi ke penginapan tersebut. Next

ramadan

Tawarkan Sunrise Menakjubkan, Silancur Highland Magelang Bak Taman Surga

Sering Sakit Telinga Saat Mendaki? Ini Tips Mencegahnya