in , ,

Telaga Menjer, Destinasi Wajib di Sekitar Dieng

Hal Asyik yang Bisa Teman Traveler Lakukan di Telaga Menjer

Pemandangan Telaga Menjer
Pemandangan Telaga Menjer via Instagram.com/rosalinangelicaborhu

Berkunjung ke Wonosobo, sebagian Teman Traveler tentu tak ingin melewatkan indahnya Kawah Dieng. Namun tahukah kalian bahwa di sekitar sana masih ada tempat wisata lain yang tak kalah mempesona? Yap, saya sedang bicara soal Telaga Menjer.

Baca juga : Nonton Piala Dunia Rusia 2018, Tempat Bersejarah Ini Jangan Dilewatkan

Berada di wilayah Desa Maron, Kecamatan Garung, Wonosobo, tempat ini belakangan juga tak kalah populer dibandingkan Kawah Dieng. Lantas apa saja yang menarik dari Telaga Menjer? Yuk, simak penjelasan saya berikut ini Teman Traveler.

Naik Perahu Bambu

Naik perahu di Telaga Menjer
Naik perahu di Telaga Menjer via Instagram.com/tia23__

Lantaran tempatnya cukup luas, Teman Traveler bisa mengelilingi telaga ini dengan menumpang perahu bambu. Jangan ragu mencoba karena kalian bakal mendapat view menakjubkan. Tarif sewa wahana yang cukup menantang ini pun lumayan murah. Biasanya dibanderol sekitar Rp15.000-an saja.

Menikmati Pemandangan dari Bukit Cinta

img_20190909_wa0036_ulV.jpg
Panorama dari Bukit Cinta via Instagram.com/rosalinangelicaborhu

Selain menikmati indahnya telaga dari pinggir, Teman Traveler juga bisa melihat panorama sekitar secara leluasa dari Bukit Cinta. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk, jadi jangan sampai terlewatkan ya. Begitu sampai di tujuan, kalian bakal disuguhkan pemandangan menakjubkan, plus gagahnya Gunung Sindoro di sisi timur.

Menikmati Spot Foto di Bukit Seroja

img_20180718_wa0072_O0n.jpg
Spot foto di Bukit Seroja (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Selain Bukit Cinta, masih ada Bukit Seroja yang belakangan juga tengah naik daun di sekitar Telaga Menjer. Dari sini Teman Traveler bisa menengok keindahan telaga dari sisi timur. Selain itu di sekitarnya ada banyak spot foto Instagramable, pas buat kalian yang hobi pose dan foto ala-ala.

Bagian puncak Bukit Seroja juga dilengkapi camping ground, cocok buat Teman Traveler yang ingin rasakan sensasi bermalam sambil menyatu dengan alam. Boleh banget dicoba karena panorama sunrise di sini sungguh luar biasa, dengan Gunung Sindoro, Sumbing, serta Prau nampak dari kejauhan.

Perkebunan Teh

img_20180718_wa0021_xDJ.jpg
Kebun Teh Garung (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Kawasan telaga ini dikelilingi perkebunan teh yang jadi sumber pendapatan sebagian besar warga Desa Maron dan Menjer. Hamparan hijaunya terlihat begitu cantik, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Semuanya terlihat sangat natural dan indah. Selain itu, cocok juga dijadikan spot foto untuk memperbarui feed Instagram.

Tarif dan Akses

img_20180718_wa0094_Lpj.jpg
Pemandangan Telaga Menjer (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Tarif tau tiket masuk kerap jadi pertimbangan ketika hendak mengunjungi sebuah destinasi. Namun Teman Traveler jangan khawatir, sebab tiket masuk kawasan telaga ini hanya dibanderol Rp10.000-an per orang. Selain itu lokasinya tidak jauh dari kawasan Dieng, sehingga sangat tepat bila dimasukkan ke dalam bucket list liburan kalian.

Itu dia beberapa hal menarik yang bisa Teman Traveler dapat ketika mengunjungi Telaga Menjer. Bagaimana, sudah punya niat untuk mampir ke sini? Jika sedang menjelajah wisata Wonosobo dan sekitarnya, jangan lupa sempatkan untuk datang ya. Next

ramadan

Menelusuri Ragam Wisata Jogja, Banyak Tempat Iconic

Alun-alun Kidul Solo, Bisa Lihat Kebo Bule Lho