in , ,

Telaga Sarangan, Uji Adrenalin Naik Speed Boat

Menjelajah Indahnya Telaga Sarangan dalam Speed Boat Kecepatan Tinggi

Telaga Sarangan
Telaga Sarangan (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Kawasan pegunungan biasanya menawarkan hawa dingin dan pemandangan indah. Gunung Lawu bukan pengecualian. Kawasan di perbatasan Jawa Tengah dan Timur ini memiliki Telaga Sarangan yang sangat cantik. Yuk, simak ulasan lengkapnya Teman Traveler.

Baca juga : 4 Gym Hits di Jakarta agar Tetap Sehat setelah Khilaf Wisata Kulineran

Kawasan Sejuk 

2_4iF.jpg
Speed boat di tepi telaga (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Telaga Sarangan memiliki luas kurang lebih 30 hektar, dengan kedalaman mencapai 28 meter. Lokasinya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, sehingga tak heran jika udara sekitar sini sangat sejuk.

Serunya Naik Speed Boat

3_DII.jpg
Adu cepat speed boat (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Meski atmosfernya membikin pikiran rileks, di sini Teman Traveler bisa merasakan wahana seru yang sanggup menguji adrenalin. Kalian bisa menjajal asyiknya naik speed boat atau kapal cepat untuk menjelajah kawasan sekitar telaga.

Speed boat di sini biasanya parkir di tepian danau. Jika ada wisatawan ingin berkeliling, barulah para pengemudi akan menyalakan mesin. Asyiknya lagi, mereka biasa memacu kapal dengan sangat kencang. Hampir seperti adu balap.

Suasananya bakal makin seru dan menantang. Namun jika Teman Traveler membawa anak kecil, bisa request ke pengemudi agar tidak memacu kapal terlalu kencang. Namun biasanya jika kapal sudah sampai di kawasan tengah danau, kecepatannya akan sedikit demi sedikit ditambah.

Sensasi Seru

4_qfa.jpg
Wisatawan menuju speedboat (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Ketika kapal cepat alias speed boat berada di tengah telaga, tak jarang akan meliuk di atas air, membuat wisatawan seperti terombang-ambing. Tak hanya itu, keberadaan beberapa kapal di telaga tak jarang membuat permukaan air seperti berombak. Hal ini lantas dimanfaatkan pengemudi speed boat untuk mencapai kecepatan tinggi dalam waktu singkat. Tak jarang wisatawan akan terkena dinginnya percikan air telaga.

Tarif Terjangkau

6_Han.jpg
Wisatawan melintasi (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Untuk menumpang speedboat ini, Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sekali putaran kalian hanya perlu membayar Rp60.000 per kapal. Sementara untuk tiga putaran, cukup membayar Rp150.000 saja. Satu kapal bisa diisi antara tiga hingga empat orang.

Menuju Kawasan Telaga

5_hhO.jpg
Suasana di tepi telaga (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Untuk menuju sini Teman Traveler bisa arahkan kendaraan menuju Magetan. Setelah itu, kalian bisa lanjutkan perjalanan menuju arah Jawa Tengah dengan ambil jalur Tawangmangu. Tak lama berselang, kalian akan menemukan papan petunjuk arah menuju telaga.

Sementara untuk masuk kawasan wisatanya sendiri, pengunjung dewasa hanya perlu membayar Rp20.000. Semetara anak-anak akan ditarik tarif sekitar Rp15.000. Oh ya, jangan lupa siapkan biaya parkir antara Rp2.000 hingga Rp5.000 ya Teman Traveler.

Serunya Amati Kapal Cepat

7_Xpl.jpg
Melihat speedboat di Telaga Sarangan (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Bagi wisatawan yang tidak ingin menumpang speedboat, melihat deretan kapal cepat meliuk dari tepian danau juga tak kalah asyik lho. Tak jarang ada beberapa yang saling adu cepat hingga menciptakan ombak besar. Kerennya lagi, masing-masing kapal punya desain sendiri. Ada yang dihias gambar tokoh kartun, merk mobil balap, dan masih banyak lagi.

8_Eh2.jpg
Speedboat bertuliskan merek mobil (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Soal fasilitas, Telaga Sarangan bisa dibilang cukup lengkap. Mulai toilet, penjual makanan, mushola, serta penginapan semua sudah ada di sini. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik menjelajah wisata Magetan ini? Next

ramadan

5 Hal Aneh Ini Dialami Tubuhmu Saat Naik Pesawat

Pantai Liman di Nusa Tenggara Timur

Pantai Liman, Eksotisme Memikat di Balik Bukit