in , ,

Pantai Teleng Ria, Surga Tersembunyi di Teluk Pacitan

Menjamah Cantiknya Pantai Teleng Ria Kebanggaan Pacitan

Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Bicara soal wisata Pacitan takkan ada habisnya. Kawasan berjuluk Paradise of Java ini punya sederet pantai yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah Teleng Ria, sebuah pantai dengan deretan karang indah yang letaknya sedikit tersembunyi di sekitar kawasan teluk. Yuk, simak ulasan lengkapnya bersama.

Baca juga : 10 Kafe Instagram-able di Bali Untuk Foto Ala Girl Squad

Ramai Disambangi Wisatawan

2019_08_21_01_RWP.jpg
Pantai Teleng Ria (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Pantai Teleng Ria terletak di Desa Sidoarjo, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan. Destinasi ini miliki bentangan pasir luas dan garis pantai panjang. Letaknya sedikit tersembunyi di kawasan Teluk Pacitan.

Terkenal dengan keindahannya yang sangat memesona, kawasan wisata ini sering dipadati wisatawan saat musim liburan tiba. Mereka tak hanya berfoto ria, namun juga menjajal aneka aktivitas seru seperti bermain pasir, voli pantai, layang-layang, berjemur, hingga berenang.

2019_08_21_01_Fm4.jpg
Tersembunyi di Teluk Pacitan (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Tiket masuknya juga sangat murah. Teman Traveler cukup membayar Rp10.000 per orang. Khusus untuk akhir pekan, harga tiket akan naik jadi Rp15.000 per orang.

Aksesnya Sangat Mudah

2019_08_21_01_Wi4.jpg
Pohon pinus berderet rapi (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk 

Aksesnya menuju pantai ini sangat mudah lho Teman Traveler. Lokasinya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota. Tak heran jika destinasi ini kerap jadi pilihan tempat liburan bagi pengunjung dari luar kota maupun warga Pacitan.

Teleng Ria begitu populer hingga sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Mereka juga penasaran ingin membuktikan sendiri seperti apa indahnya destinasi satu ini.

Juga Jadi Pelelangan Ikan

2019_08_21_01_eMb.jpg
Bisa jadi spot foto menarik (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Pantai Teleng Ria juga memiliki tempat pelelangan ikan lho. Jika Teman Traveler beruntung, kalian bisa melihat banyak penjual ikan segar di sekitar sini. Namun ketika ombak sedang tinggi, takkan ada satupun nelayan berani melaut. Jadi perahu mereka biasanya akan dibiarkan begitu saja di tepi pantai.

Satu hal lagi yang menarik dari pantai ini adalah pepohonan pinus yang berjajar rapi di tepian laut. Di bawahnya diberi tempat duduk khusus pengunjung untuk nikmati indahnya pantai sambil bersantai.

Spot Foto Apik

2019_08_21_01_MZG.jpg
Ayunan kayu Instagramable (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Kawasan sekitar Teleng Ria juga bisa jadi spot foto menarik Teman Traveler. Salah satu yang kerap jadi favorit adalah ayunan kayu di tepian laut. Pemandangan yang disuguhkan benar-benar kece dan Instagramable. Apalagi ketika masuk musim kemarau, pepohonan di sekitar sini jadi tampak mengering. Sungguh eksotis.

Wisata Kuliner

2019_08_21_01_BQ0.jpg
Warung makan sekitar pantai (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Selain menikmati pemandangan pantai, di sini Teman Traveler juga bisa berwisata kuliner lho. Ada banyak warung makan sederhana yang tawarkan aneka menu olahan laut. Jika ingin yang lebih mewah, kalian bisa mampir ke sejumlah restoran dekat pantai.

Teman Traveler juga akan menemukan beberapa kios berjajar rapi, menawarkan ragam olahan ikan laut goreng dan asap. Biasanya para pengunjung kerap membeli untuk dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh.

Namun jika ingin buah tangan lainnya, jangan khawatir. Di sekitar sini juga ada penjual suvenir kok. Pilihannya beragam, mulai dari gelang, baju, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Lengkap

2019_08_21_01_g6w.jpg
Fasilitas toilet (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Fasilitas umum di sini sudah sangat lengkap Teman Traveler. Selain mushola, tersedia juga beberapa jenis penginapan seperti bungalow, hotel, vila, dan homestay. Tinggal pilih sesuai bujet dan fasilitas yang diinginkan. Namun jika ingin lebih hemat, bisa coba merasakan sensasi menyatu dengan alam dan kemping bersama sahabat. Dijamin pasti bakal seru deh.

2019_08_21_01_RYo.jpg
Mushola (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Teleng Ria, sebuah surga tersembunyi yang wajib disambangi ketika liburan di Pacitan. Ingat, selalu jaga kebersihan saat jalan-jalan ke manapun ya. Pastikan destinasi yang dikunjungi tetap lestari. Selamat jalan-jalan! Next

ramadan
Air Terjun Lider

Air Terjun Lider, Suguhan Panorama Alam Epik di Banyuwangi

Resto Oura Malang

Oura Malang, Kafe Mewah Berkonsep Terarium Modern