in , ,

Tempat Lepas Penat di Jogja Kala Malam Hari, Yuk Simak

Rilekskan Pikiran di Tiga Tempat di Jogja Berikut Ini

Nol Kilometer Malioboro
Nol Kilometer Malioboro (c) Fahrudin Buton/Travelingyuk

Halo Teman Traveler, kalian tentunya pernah rasakan kondisi penat di waktu-waktu tertentu. Jiwa seolah tak bergairah melakukan apapun. Malas menggerogoti seluruh tubuh. Jika sudah begitu, mencari tempat lepas penat di Jogja adalah solusinya.

Baca juga : Spot Hammocking di Air Terjun Jogja, Asyiknya Nikmati Coban Tanpa Basah-basahan

Pengunjung di sekitar Tugu Jogja (c) Fahrudin Buton/Travelingyuk

Yap, Kota Gudeg memang punya banyak sudut asyik untuk disambangi pasca mentari terbenam. Pilihannya wisata Jogja sangat beragam, mulai dari ruang publik hingga restoran asyik. Dijamin, penat setelah seharian bekerja bakal langsung menguap. Penasaran? Yuk, simak rekomendasi tempat lepas penat di Jogja berikut ini.

Alun-Alun Utara Jogja

Nuansa malam di Alun-alun Utara (c) Fahrudin Buton/Travelingyuk

Alun-alun Utara merupakan salah satu ruang publik Jogja yang berlokasi di depan komplek Keraton. Suasananya sangat cocok buat menghilangkan penat bersama keluarga, teman, sahabat, maupun kekasih.

Di sini ada sebuah lapangan yang cukup luas. Keindahannya bisa Teman Traveler nikmati sejauh mata memandang. Ampuh membuat otot mata rileks, usai seharian hanya memandang layar monitor.

Teman Traveler juga bakal disuguhi deretan pedagang kaki lima di sekitaran alun-alun. Ada yang tawarkan camilan, minuman hangat, hingga aneka sajian tradisional mengenyangkan. Tak usah khawatir soal harga, cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa dan pelajar.

Akses menuju Alun-alun Utara sangat mudah. Teman Traveler juga tak perlu habiskan biaya banyak, sebab tempat ini gratis untuk umum. Cukup bayar parkir Rp 3.000. Hemat bukan?

Nol Kilometer

Spot foto di Nol KM (c) Fahrudin Buton/Travelingyuk

Nol Kilometer merupakan salah satu tempat favorit wisatawan di Jogja. Teman Traveler takkan sulit mencari tempatnya karena posisinya cukup strategis. Berada tepat di pusat Kota Gudeg.

Hampir tiap malam, kawasan Nol Kilometer selalu dipadati pengunjung. Tempatnya memang sengaja dirancang sebagai spot foto, apalagi di sekitarnya ada bangunan peninggalan Belanda yang cantik. Sangat cocok jadi latar belakang berfoto di malam hari.

Mampir ke sini, penat yang Teman Traveler rasakan dijamin bakal berkurang. Ditambah lagi beberapa komunitas kerap menggelar atraksi menarik di sekitar kawasan Nol Kilometer.

Tugu Jogjakarta

Berpose di Tugu Jogja (c) Fahrudin Buton/Travelingyuk

Siapa tak kenal Tugu Jogjakarta? Salah satu ikon Kota Gudeg ini sudah begitu populer di masyarakat luas. Jika Teman Traveler liburan ke Jogja, belum sah rasanya jika tak menginjakan kaki di sini.

Atmosfer di sini terasa sangat bersahabat, cocok buat Teman Traveler yang ingin melepas penat. Jika ingin mengabadikan suasana malam di sini, kalian bisa memanfaatkan tugu yang disinari lampu sebagai latar belakang. Hasilnya bakal sangat keren.

Puas mengambil gambar, Teman Traveler bisa mampir ke Tugu Golong Gilig. Posisinya ada di samping kiri jika berjalan dari arah timur. Di sini kalian bisa melihat replika susunan Tugu, Keraton, dan Benteng Jogjakarta dalam satu garis lurus.

Replika susunan Tugu, Keraton, dan Benteng (c) Fahrudin Buton/Travelingyuk

Nah, tunggu apalagi Teman Traveler. Segera sambangi tiga tempat lepas penat di Jogja ini. Jangan biarkan kemalasan makin menggerogoti. Ubahlah keengganan menjadi semangat menjalani hari-hari berikutnya. Siap jelajah malam? Next

ramadan

4 Pajak Tak Lazim di Dunia, Bernafas pun Ditarik Bayaran

setelah salat idul adha

4 Tradisi Setelah Salat Idul Adha di Dunia, Ada yang Dari Indonesia