in

Tempat Menginap di Tretes Pasuran yang Mewah dan Serasi dengan Alam

hotel tretes murah
Pines Garden Hotel [image source]

Jika kamu mudik lebaran 2019 ini ke Kota Malang atau yang melewati Kota Kembang dan merasa butuh istirahat. Tak perlu bingung karena disepanjang jalan menuju Kota Malang, kamu bisa mampir ke salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Pasuruan. Tepatnya masuk wilayah Kecamatan Prigen. Datang saja ke sana, kamu akan terpesona dengan keindahan alam Tretes yang begitu keren.

Baca juga : Liburan ke Bandung? Hotel dan Resort yang Dekat dengan Alam ini Bikin Betah!

Kemungkinan besar, kamu bisa lupa dengan perjalanmu ke Malang atau Banyuwangi dan memilih menghabiskan waktu di Tretes. Fasilitasnya lengkap lho, selain tempat wisata Tretes juga ada sederet penginapan mentereng. Kamu bisa bermalam di sana biar lebih mudah mengeksplorasi Tretes. Travelingyuk telah memilihkan beberapa penginapan yang nggak hanya memiliki fasilitas mumpuni tapi juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Langsung saja, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Taman Dayu Resort

wisata tretes
Taman Dayu [image source]

Penginapan ini sudah terkenal di seantero Tretes, kamu bisa melihatnya ada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Malang dan Surabaya. Menginap du Taman Dayu akan membuatmu merasakan sensasi yang unik. Bangunan modern serasi berdiri dengan alam. Di sekitarnya ada beberapa tempat wisata Tretes Prigen misalnya saja Taman Safari. Selain itu kamu cukup berkendara selama 20 menit dari Taman Dayu untuk sampai di Air Terjun Cabang Baung. Selain kamar, ada juga kolam renang serta fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan golf dan driving range. Untuk semalamnya, kamu harus menyewa resortnya dengan biaya sebesar Rp. 1 juta. Sedangkan lokasinya ada di Jalan Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Pasuruan.

2. Pines Garden Resort

hotel tretes murah
Pines Garden Hotel [image source]

Penginapan di atas gunung dan dikelilingi oleh hutan pinus memang selalu bisa menjadi pilihan terbaik. Begitu juga untuk Pines garden Resort, fasilitas akomodasi yang ada di Tretes tersebut juga memiliki kriteria seperti itu. Bangunannya unik, dari kejauhan mirip dengan kapal pesiar. Untuk menginap di sini kamu tidak harus merogoh kocek yang dalam. Cukup dengan Rp, 550 ribu, kamu sudah bisa menyewa salah satu kamarnya. Puas bersantai di Pines Garden, kamu bisa mampir ke Air Terjun Kakek Bodo yang ada di sebelahnya. Yang paling mencolok dan membuatmu terkagum-kagum adalah kolam renangnya. Terlihat semakin indah saat malam hari. Lokasi Pines Garden Resort ada di Jl. Ijen no. 5, Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

3. Finna Golf & Country Club Resort

tretes raya hotel & resort
Finna Golf Resort [image source]

Sesuai namanya, kamu bisa menikmati fasilitas berupa lapangan golf luas dengan latar belakang pegunungan yang menjulang tinggi dengan gagahnya. Berada di lokasi yang tepat, Finna Golf & Country Club Resort menyuguhkan kenyamanan untuk para tamunya. Tersedia pondok-pondok resort dengan nuansa tradisional. Di dalamnya sudah ada fasilitas yang lengkap, termasuk TV dan AC. Setelah lelah beraktivitas, kamu bisa menyantap hidangan di restorannya. Lokasinya ada di Jl. Raya Barsari, Prigen, Pasuruan. Jika ingin menginap, kamu harus membayar sekitar Rp. 1,5 juta. Reservasi bisa kamu lakukan langsung di tempat atau menghubungi nomor telepon (0343) 634888.

4. Kaliandra Sejati Eco Resort

tretes raya hotel & resort
Kalindra Sejati [image source]

Jika kamu pernah nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, pasti tahu tentang rumah mewah seperti istana yang dijadikan sebagai latar belakang cerita. Ternyata bangunan dalam film itu beneran ada di dunia nyata lho. Coba saja datang ke Kaliandra Sejati Eco Resort, di tempat itu ada bangunan yang berwarna kemerahan bergaya Erop Klasik. Di sekelilingnya taman-taman, lengkap dengan kolam semakin mempercantik pemandangannya. Letaknya tidak begitu jauh dari Taman Safari, jadi kamu bisa juga berwisata sambil menikmati fasilitas di resort tersebut. Kamu bisa menemukan Kaliandra Sejati Eco Resort di Dusun Gamoh, RT. 7 / RW. 12, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Untuk biaya sewanya sendiri sekitar Rp. 1,5 juta.

5. Tretes Raya Hotel

homestay tretes
Tretes raya Hotel [image source]

Penginapan yang satu ini berada di atas ketinggian, jadi kamu bisa melihat hamparan perkotaan dari kejauhan dikelilingi oleh gunung-gunung yang menjulang tinggi. Bangunannya cukup modern, bahkan di kolam renang ada seluncuran air yang besar seperti di waterboom. Saat masuk ke dalam, kamu akan dibuat nyaman dengan segala fasilitasnya. Ada balkon pribadi untuk melihat pemandangan hingga AC dan TV Kabel. Letak Tretes Raya Hotel ini ada di Jl. Malabar 168-169, Tretes, Jawa Timur. Harga sewanya cukup murah yaitu sekitar Rp. 600.000 saja semalamnya. Reservasi bisa kamu lakukan dengan menghubungi nomor telepon (0343) 885000.

Itulah beberapa fasilitas akomodasi yang ada di sekitar Tretes, Pasuruan. Sebuah tempat yang tepat jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan di akhir pekan. Next

ramadan

Pantai-pantai di Indonesia dengan Udara Sejuk Cocok untuk Jogging

Villa Leduk, Penginapan Bak Istana yang Tersembunyi di Hutan Pasuruan