in , , ,

4 Tempat Paling Hits di Malang, Cocok di Kunjungi Setelah Masa PPKM

Gunung Bromo

Disaat weekend Temen Traveler pasti ingin melepas semua rasa letih yang ada, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di kota apel yang cocok dikunjungi setelah masa PPKMberakhir. Yuk kita simak beberapa wisata di bawah ini !

Baca juga : Hanyut dalam Ketenangan Alam Pedesaan di Puthuk Panggang Welut

1. Flora Wisata San Terra

Florawisata-San-Terra
Ilustrasi via kanalmalang.net

Pertama adalah Flora Wisata San Terra, yaitu salah satu tempat wisata di Malang yang menyajikan kesejukan dan keindahan. Dengan pemandangan bunga-bunga indah dan suasana pegunungan.

Disana ada berbagai macam tempat yang bisa Teman Traveler pakai untuk sebagai spot foto antaranya, Little Korea, Little Amsterdam , Taman Bunga, dan Rainbow Wisteris. Bukan hanya itu, disana juga terdapat beberapa wahana juga loh !  seperti trampolin, sepatu roda , kolam renang , dan wahana seru lainnya.

Biaya tiket di Flora Wisata San Terra pada saat hari biasah adalah Rp 25.000 per orang, sementara tiket masuk saat weekend atau hari libur nasional adalah Rp 30.000 per orang.

Flora Wisata San Terra berlokasi di Jurangrejo,Desa Pandansari,Kecamatan Pujon,Kabupaten Malang. Dengan jam operasi mulai dari 08:00-17:00 WIB.

2. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana
Ilustrasi via travelspromo.com

Kemudian ada Bukit Nirwana , bukit ini memberikan pesona yang sangat indah karena dikelilingi oleh 10 gunung yang membuat tempat ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin bercengkrama dengan suasana sejuk pegunungan.

Selain tempat ini cocok untuk hunting foto, disini juga bisa untuk tempat nongkrong bareng karena ada cafe dengan pilihan menu yang beragam dan menarik.

Bukit Nirwana berlokasi di Tulungrejo,Desa Pujon Kidul,Kecamatan Pujon,Malang . Dengan jam opesarinya mulai dari pukul 08:00-17:00 WIB. Biaya tiket di Bukit Nirwana adalah Rp 25.000 per orang,

3. Pantai Gatra

Pantai Gatra
Ilustrasi via instagram nindiaputrisuhari

Selanjutnya ada Pantai Gatra, pantai eksotis yang tersembunyi sebab belum banyak dikenal oleh banyak wisatawan, selain menyajikan keindahannya di sini juga merupakan pantai terbersih di Indonesia, dengan itu Teman Traveler bisa semakin nyaman berada di sini.

Pantai ini sangat cocok untuk  jika mencari pantai bersih di Malang, selain untuk hunting foto anda juga bisa bermain kano di Pantai Gatra dengan membayar Rp 25.000 saja.

Lokasi Pantai Gatra adalah di Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur. Dengan jam operasi 24 jam, dan biaya masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Ilustrasi via instagram svmmer.trip

Terakhir adalah Gunung Bromo, salah satu yang terkenal dari Gunung Bromo adalah golden sunrise-nya, sebab Gunung Bromo dinobatkan sebagai tempat pemandangan matahari terbit terbaik di Pulau Jawa.

Sesaat setelah momen matahari terbit, akan disuguhkan pemandangan yang tak kalah indahnya , yaitu pemandangan negeri di atas awan. Selain itu juga ada Padang Savanah Bromo,Bukit Teletubis, Air Terjun Mandakaripura.

Biaya masuk Gunung Bromo adalah Rp 34.000 per orang untuk wisatawan nusantara, dan untuk mancanegara adalah Rp 320.000, untuk tiket kendaraan adalah Roda 4 Rp 10.000 dan Roda 2 Rp 5.000.

Gunung Bromo berlokasi di empat kabupaten yaitu Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang. Dengan jalur arah Malang mulai dari kota Malang – Tumpang – Gubuk Klakah – Ngadas – Gunung Bromo.

Demikian 4 rekomendasi tempat wisata di Malang untuk Temen Traveler yang ingin menikmati keindahan di Kota Apel ini. Next

ramadan
fi desa tetebatu di lombok

Desa Tetebatu di Lombok NTB Mewakili Indonesia di Ajang Desa Wisata Internasional

Wayang Krucil

Wayang Krucil, Pertunjukan Seni dari Malang