in , , ,

4 Tempat Wisata di Boyolali, Terbaru Ada Cepogo Cheese Park

tempat wisata di Boyolali

Kabupaten Boyolali yang terkenal sebagai produsen susu sapi ini terletak berbatasan dengan Kota Solo. Teman Traveler yang liburan di Solo atau Jogja bisa sekalian mampir ke tempat wisata di Boyolali.

Baca juga : Pesona Keindahan Sunset Pantai Drini di Gunungkidul, Jogja

Salah satu tempat wisata di Boyolali yang baru buka adalah Cepogo Cheese Park. Selain itu, ada wisata alam dan wisata instagenic lainnya. Bagi kamu yang mau liburan ke Boyolali, yuk baca ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Cepogo Cheese Park, tempat wisata di Boyolali yang terbaru

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Cepogo Cheese Park berlokasi di Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali. Suasana di sini sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl dan berlatar Gunung Merbabu dan Merapi. Tempat wisata yang berada di bawah naungan Cimory Group ini baru soft opening pada Senin (12/12/2022). Atraksi menarik di sini yaitu memberi makan hewan, naik ATV, rumah Hobbit, dan berbagai spot instagenic lainnya.

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Nantinya akan dibuka juga rumah keju, pengunjung bisa sekalian belajar proses membuat keju. Harga tiket masuk Rp20.000 per orang. Bagi anak-anak yang tingginya di bawah 80 sentimeter tidak dikenakan tarif masuk. Ada juga Fun Pass Ticket Rp45.000 yang meliputi Carrot Feeding, Dove Feeding, Fun Archery, Moo Moo Train, dan Shoot the Moo. Cepogo Cheese Park buka setiap hari pukul 08.00 sampai 17.30 WIB.

2. Oase Park, tak jauh dari exit tol

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Oase Park beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Dusun II, Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Berjarak sekitar 200 meter dari exit tol Boyolali. Tempat wisata yang baru buka pada Juni 2022 ini menawarkan kolam renang, spot bersantai ala piknik, spot ala pantai dengan bean bag dan payung besar, dan kolam indah dengan spot berfoto instagenic.

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Siapkan bujet Rp 25.000 untuk tiket masuk ke Oase Park bagi orang dewasa, sedangkan tiket anak-anak Rp15.000. Tarif tersebut sudah termasuk akses ke semua spot instagenic. Oase Park buka setiap hari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

3. New Selo, tempat wisata di Boyolali dengan pemandangan gunung

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

New Selo berada di lereng Gunung Merapi dengan ketinggian lebih kurang 1.770 mdpl, tidak heran tempat ini begitu sejuk. Alamat tepatnya di Dusun III, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Keindahan New Selo dilengkapi dengan latar Gunung Merbabu. Tentunya, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan gunung di New Selo.

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Tiket masuk New Selo Rp10.000 per orang. Terdapat beberapa spot yang terbuat dari bambu di New Selo, seperti jembatan atau gardu pandang dan Omah Bambu. Tempat wisata alam ini juga cocok untuk lokasi berolahraga seperti trekking dan bersepeda. New Selo buka setiap hari pukul 08.00 sampai 19.00 WIB.

4. Waduk Cengklik Park, banyak pilihan hiburan menarik

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Waduk Cengklik Park berlokasi di Gunungparan, Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Pencinta spot foto instagenic bisa eksplorasi bangunan ikonik dunia terkenal, rumah adat Nusantara, sampai Kampung Sakura. Teman Traveler juga bisa naik kereta mini, boom boom car, dan komidi putar. Wahana menarik lainnya seperti bioskop virtual reality, rumah terbalik, labirin kaca, dan monorail.

tempat wisata di Boyolali
Foto via Instagram

Waduk Cengklik Park buka setiap Senin sampai Jumat pukul 08.30 sampai 18.00 WIB, Sabtu sampai Minggu pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Harga tiket reguler Rp25.000, tiket terusan anak Rp100.000, dan tiket terusan dewasa Rp80.000. Tiket reguler belum termasuk tarif wahana di Waduk Cengklik Park.

Teman Traveler sudah siap buat liburan ke Boyolali? Selain berwisata ke empat tempat di atas, jangan lupa untuk mencicipi susu segar khas Boyolali, ya. Next

ramadan
Bukit Makatete dengan keindahan salib raksasa

Sajian Sunset Menawan di Bukit Makatete, Destinasi Populer Tanah Minahasa

Makam Tuanku Iamm Bonjol di Tanah Minahasa Sulawesi Utara

Menyusuri Makam Tuanku Imam Bonjol, Wisata Sejarah Populer di Minahasa