in , ,

The French Press Pasar Gede Solo, Sajikan Menu Barat di Tengah Pasar Tradisional

The French Press menyajikan menu ala barat di pasar tradisional tepatnya Pasar Gede Solo, menu mewah bisa dinikmati semua kalangan.

The French Press Pasar Gede Solo

Makanan western biasanya ditemukan di restoran, tak jarang yang mewah dengan harga cukup merogoh kocek. Tapi bagaimana jadinya kalau berburu kuliner ala barat di pasar? Belum lagi, harganya cukup ramah di kantong. Kamu bisa menemukannya di Solo, tepatnya Kopi Warung The French Press atau TFP yang berada di Pasar Gede.

Baca juga : Kuliner Jawa Timuran di Solo? Sego Sambal Surabaya Iwakpe Aja

Nggak cuma menyajikan menu ala barat yang nikmat, warung satu ini juga punya konsep yang begitu unik. Nggak bakal rugi deh kalau kamu cobain ke sini. Trus, apa aja sih keunikannya?

Sajian Barat di Pasar Tradisional

Keunikan pertama dari The French Press Solo adalah menyajikan makanan ala barat di sebuah pasar tradisional. Warung yang buka pada November 2018 lalu ini juga menggunakan properti sederhana seperti warung-warung biasanya. Jadi, meski sajiannya mewah ala barat, tapi bisa dinikmati dengan santai oleh semua kalangan.

The French Press Pasar Gede Solo
Foto via Instagram

Warung ini tepatnya berada di Pasar Gede Barat lantai 2 (Balkon Barat) Solo. Dulunya, tempat ini hanya menyajikan kopi yang menggunakan alat the french press untuk menyajikannya. Dengan tidak mengubah nama uniknya, The French Press Solo kemudian menyajikan makanan ala barat.

Ganti Menu Setiap Hari

Keunikan lainnya, The French Press yang tak hanya ada di Solo tapi juga Jogja dan Semarang ini, menyajikan menu yang berbeda setiap harinya. Hal ini ditujukan agar pengunjung tidak bosan, jadi kalau mau datang setiap hari pun bisa berganti-ganti menu. Tapi tenang, kamu tak akan kebingungan karena mereka selalu update menu-menu setiap harinya di Instagram.

The French Press Pasar Gede Solo
Foto via Instagram

Selain menu yang berganti setiap harinya, mereka juga menyajikan menu baru di setiap minggunya. Wah, menarik banget! Varian menu yang disediakan mulai dari berbahan dasar ayam, ikan, daging, pasta, hingga salad. Tidak ketinggalan menu dessert yang manis dan begitu menggoda sebagai penutup.

Jam Buka The French Press Solo

Setiap Senin, The French Press Solo buka pukul 10.00 – 20.00 WIB. Selasa hingga Sabtu buka lebih pagi, yaitu pukul 08.00 – 20.00 WIB. Khusus hari Minggu, hanya buka pukul 08.00 – 13.00 WIB saja. Setiap harinya ada 3 shift jam buka. Yaitu untuk breakfast, lunch, dan dinner. Khusus untuk hari Minggu, hanya menyediakan breakfast, maka itu hanya buka hingga pukul 13.00 WIB.

The French Press Pasar Gede Solo
Foto via Instagram

Untuk bisa menikmati sajian yang ada di di sini, kamu bisa datang kemudian mengambil nomor antre. Selagi menunggu nomormu dipanggil, kamu bisa memilih tempat duduk. Setelah nomor antrean dipanggil, kamu bisa memesan menu yang tersedia.

Meski mengusung konsep menu ala barat, tapi harga yang ditawarkan cukup affordable lho! Mulai dari Rp10.000 hingga Rp40.000 aja, kamu sudah bisa menikmati menu-menu yang ada di sini. Next

ramadan
Korban selamat pesawat jatuh di Hutan Amazon

Jadi Korban Pesawat Jatuh, 4 Anak Ini Bertahan Hidup Setelah Hilang 40 Hari di Hutan Amazon

Mobil Google Maps Nyasar

Ikuti Aplikasinya Sendiri, Mobil Google Maps Nyasar di Kebun Tebu di Malang