in ,

The Garden Cafe Medan, Sensasi Asyik Makan di Rumah Kaca

Suasana Unik Bersantap Siang di The Garden Cafe

Suasana di The Garden Cafe
Suasana di The Garden Cafe via Instagram murnikurniawati

Sebagai kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya, bisa dipahami jika ritme kehidupan di Medan begitu tinggi. Untungnya warga Kota Melayu Deli punya sejumlah tempat dengan atmosfer syahdu, sebagai pelarian sejenak dari hiruk pikuknya perkotaan. The Garden Cafe adalah salah satunya.

Baca juga : Hotel di Kawasan Progo Bandung, Surganya Kafe Gaul Kota Kembang

Berbeda dengan kafe pada umumnya yang mengusung konsep industrial, The Garden Cafe justru tampil dengan nuansa alami. Hampir tiap sudut dihiasi pot-pot tumbuhan hijau maupun tanaman rambat. Sensasi bersantap ria sembari menikmati atmosfer natural di tengah kota tentu bukan sesuatu yang umum.

Kembali ke Alam

Pintu depan kafe
Pintu depan kafe via Instagram fairuzzah_fy

The Garden Cafe bagaikan sebuah oase di padang gurun. Keberadaannya di tengah-tengah hiruk pikuk suasana perkotaan benar-benar jadi sesuatu yang didambakan sebagian orang. Tempat makan bernuansa alam ini bak tempat pelarian dari semua kebisingan dan kepadatan Medan.

Begitu masuk, pengunjung akan disambut atmosfer syahdu nan menenangkan. Bahkan mungkin terasa romantis jika datang di malam hari. Tata pencahayaannya memberi kesan hangat, sementara dinding-dindingnya dihiasi bingkai gambar berisi kutipan kata bijak. Pintu kafe dihiasi kaca-kaca besar, memberikan kesan seolah pengunjung sedang makan di dalam rumah kaca.

Bagian depan kafe seperti rumah kaca
Bagian depan kafe seperti rumah kaca via Instagram lanaazhar

Sejauh mata memandang terlihat pot-pot tanaman hijau maupun tumbuhan rambat. Atmosfernya terasa sangat menyegarkan dan membikin rileks.

Menu Andalan nan Unik

Pengunjung nikmati menu nasi andalan
Pengunjung nikmati menu nasi andalan via Instagram murnikurniawati

Salah satu menu andalan di The Garden Cafe adalah Nasi Tujuh Keturunan. Namanya cukup unik, namun jangan ragu memesan karena rasanya sangat lezat. Pengunjung akan dimanjakan dengan sajian tujuh macam nasi sekaligus, terdiri dari nasi putih, uduk, pandan, goreng, bakar, lemak, dan nasi kuning. Sementara untuk lauknya, disajikan teri halus, tempe goreng, dan kacang.

Menu mie terbang yang tak kalah menarik
Menu mie terbang yang tak kalah menarik via Instagram indrihardiyantikoto

Menu lain yang juga layak dicoba adalah Nasi Ayam Crispy dengan Thai Sauce. Rasa rempahnya sangat kuat dan cukup menggoyang lidah. Selain itu masih ada beragam minuman segar nan menarik seperti mocktail dan infused waters.

Cocok untuk Segala Kesempatan

Suasana di dalam kafe
Suasana di dalam kafe via Instagram chacahawes

The Garden Cafe adalah restoran yang pas untuk segala kesempatan, makan siang santai maupun santap malam romantis. Tempat unik ini buka antara pukul tujuh pagi hingga sebelas malam. Menu yang ditawarkan pun berbeda. Hidangan sarapan biasanya tersedia hingga pukul 12 siang dan setelahnya, hanya ada menu makan malam.

Kafe cantik ini bertetangga dengan dua kafe Instagenic lain di Medan, Sosmed Cafe dan Resep Nenek Moyangku. Jadi jika sobat traveler kebetulan berada di daerah Jl Teuku Umar, tak perlu bingung mencari alternatif tempat makan dengan suasana dan dekorasi unik.

Kafe dengan dekorasi unik
Kafe dengan dekorasi unik via Instagram etasimorangkir

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai daya tarik dan atmosfer menarik di The Garden Cafe. Bagi yang sedang bingung ketika menghabiskan waktu di Medan, tak ada salahnya menjadikan kafe ini sebagai alternatif. Next

ramadan
Gerbang depan Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit, Arena Bermain Andalan di Sumatra

Segarkan Diri di Pemandian Alami Bogor, Ada yang Air Panas