in , ,

Mengenal Tianducheng, Kembaran Kota Paris di China

Arsitektur Menara Eiffel di Tianducheng Sangat Mirip dengan yang Sesungguhnya!

Teman Traveler pasti tidak heran jika menemukan berbagai ikon kota di belahan dunia lain di Indonesia bukan? Sehingga banyak orang yang membuka tempat wisata lengkap dengan spot-spot memanjakan ini. Begitu pula dengan Tianducheng, sebuah kota yang berada di China tersebut kini banyak menarik perhatian wisatawan. Bukan tanpa alasan, kota ini punya Menara Eiffel sehingga banyak yang berpendapat bahwa kota ini merupakan Paris ‘kw’ di China. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : Nasi Pecel Tengah Malam di Surabaya, Pilihan Pas Isi Perut Saat Begadang

Letak Tianducheng

Menara Eiffel di Tianducheng via Instagram @rollingmanu

Jika mendengar kata Menara Eiffel, Teman Traveler pasti akan menyebutkan kata Paris. Yup, ikon kota Paris, Prancis ini begitu terkenal karena bentuk dan arsitekturnya yang sangat indah. Tidak perlu jauh-jauh ke Paris, masyarakat China kini dapat menikmati ikon menakjubkan ini di negara mereka tepatnya pada Kota Tiandicheng yang terletak di bagian timur Kota Hangzhou, China.

Kesamaan dan Perbedaan

Menara Eiffel dari Jauh via Instagram @scmpnews

Pada saat menemukan merana ikonic tersebut di luar kota Paris, pasti ada beberapa hal yang berbeda dengan bentuk aslinya entah itu ketinggian hingga arsitektur menara. Namun tidak dengan Menara Eiffel yang berada di Tianducheng, replika ikon ini dikerjakan dengan sangat serius sehingga Teman Traveler bahkan dapat menilat detail-detail bangunan yang persis seperti Menara Eiffel di Paris.

Meski memiliki kesamaan, namun umur menara di Tianducheng dan Paris jelas berbeda karena memang Menara Eiffel di China ini masih baru jika dibandingkan dengan Menara Eiffel yang ada di Paris. Namun, hal ini tidak menjadi perhatian utama karena masyarakat China tetap menikmati dan memanfaatkan menara tersebut untuk berfoto dengan teman maupun sanak saudara.

Ikon Perancis Lainnya

Tempat Wisata Lain via Instagram @accidentallyspanish

Paling cuma Menara Eiffel-nya saja yang sama! Eits, jangan salah, Tianducheng bahkan juga punya berbagai macam bangunan yang serupa dengan Paris. Beberapa diantaranya Monumen Arc de Triomphe, Plasa Champs Elysées, Gedung Haussamann hingga Taman Versailles yang juga merupakan ikon Perancis. Tidak heran jika kota ini mendapat julukan duplicate architecture atau arsitektur duplikat.

Kawasan Elit China

Arsitektur Mirip via Instagram @rollingmanu

Selain populer dengan berbagai macam bangunan khas Perancis, kota ini juga terkenal akan kesunyian kotanya. Tianducheng yang merupakan kawasan elit di China membuat kota ini memiliki peminat yang sedikit karena harga sewanya yang sangat mahal. Hal tersebut juga membuat Tianducheng kerap disebut kota hantu.

Itulah beberapa hal yang bisa Teman Traveler temukan di Tianducheng, China. Meski tidak memiliki banyak penduduk dan wilayah yang terkesan sunyi, namun destinasi ini memiliki tempat tersendiri di hati wisatawan dan surganya pecinta fotografi yang memiliki budget terbatas untuk berangkat ke Kota Mode. Next

ramadan

Indonesia Berduka, Gunung Piramid Kembali Menelan Korban Jiwa

5 Bus Mewah Buatan Indonesia, Ada yang Pernah Naik?