in , , , , ,

‘Time Travel’ ke Abad 16 di Kota Tua Budva Montenegro

Budva adalah salah satu kota tertua di Montenegro, Budva didirikan sekitar abad ke 16 oleh Kerajaan Romawi. Kota ini terletak di tepi Laut Adriatik dan berseberangan dengan Italia, di sisi lain kota ini terdapat gunung-gunung menjulang yang merupakan bagian dari rangkaian Pegunungan Alpen. Budva merupakan salah satu cagar budaya UNESCO. Nah berikut ini adalah hal yang menarik di Budva.

Baca juga : Kunjungi Destinasi Religi, Perhatikan 5 Aturan Dasar Yang Harus Kamu Taati

Bangunan dengan Arsitektur Tua

Via IG @thealexfreeman

Jika sobat traveller ingin berkunjung ke kota ini pastikan dengan berjalan kaki dikarenakan jalan di kota ini sempit dan terdiri dari gang-gang kecil. Selain itu dengan berjalan kaki sobat dapat menikmati arsitektur bangunan- bangunan kota khas abad ke 16,  sobat akan berasa kembali ke masa lalu tapi jangan ingat mantan yaa.

Sobat juga dapat  menemukan restoran dan bar yang bernuasa Romawi abad 16, Salah satu rekomendasi restoran terbaik di kota tua Budva adalah Konoba Portun, sebuah tempat yang dimilik keluarga kecil yang menyajikan hidangan laut khas Mediterania.

Meskipun banyak terdapat bangunan tua bukan berarti kota ini ketinggalan zaman di daerah pinggiran kota Budva yang dijuluki Budva Riviera terdapat banyak hotel dan kondominium mewah, nah beberapa diantranya dimiliki oleh tokoh terkenal seperti Steven Seagal.

Pantai yang Indah dan Angin Sejuk Laut Adriatik

Via IG @stanko_terzic

Budva memiliki setidaknya 17 pantai, tersebar di sepanjang 14 mil dari garis pantai, membentang dari Jaz, yang berjarak sekitar satu mil sebelah utara Budva ke Buljarica, yang berjarak sekitar 13 mil ke selatan. Setiap pantai memiliki daya tarik tersendiri, beberapa ada yang besar dan ada juga spot pantai yang kecil nan tenang.

Morgen Beach merupakan pantai yang terdekat dari kota tua Budva. Mogren Beach sebenarnya dua pantai yang dihubungkan oleh sebuah terowongan, hal ini merupakan keunikan tesendiri. Di pantai ini juga terdapat fasilitas ruang ganti dan sunbed yang disewakan kepada pengunjung.

Jaz Beach juga merupan pantai yang popular dikalangan pecinta music, pantai yang ditutupi kerikil dan pasir ini pernah menjadi vanue konser grup music legendaris Rolling Stones pada juli 2017 lalu. Pantai ini dilindungi sebagai situs bersejarah alam dan merupakan spot populer untuk berkemah.

Spot Hiking yang Populer

Via IG @footstepswithcin

Budva memiliki banyak spot hiking yang menarik, diantaranya adalah Seven Bay Trail, spot ini menyusuri pinggiran pantai yang menghubungkan kota budva dan resor mewah Sveti Stefan. Panjang trek ini sekitar 4,3 mil (7 kilometer) dan memiliki pemandangan laut dan pantai yang spektakuler, terdapat banyak bar disepanjang jalur pantai.

Jadi sobat bisa santai dan menikmati koktail sambil ditemani desiran ombak dan angin laut yang segar. Waktu normal untuk menyelesaikan trek ini adalah tiga jam namun bisa lebih jika sobat berlama lama di bar pantai.

Bagaimana sobat sudah tertarik untuk mengunjungi kota tua budva?, sobat enggak perlu takut tersesat deh soalnya kota budva tidak besar kok. Nah jika sobat tersesat cukup berjalan ke pinggir pantai dan menikmati minuman. Next

ramadan
Nasi Campur

Nasi Campur Mbah Cikrak, Kuliner Surabaya yang Khas dan Legendaris

Emily in Paris

Menelurusi Jejak Lily Collins di Perancis Lewat “Emily in Paris”