in , , , , ,

Tips Cara Kujungi Wisata Modern Old Shanghai Sedayu City

Cahaya lampu warna warni menghiasi bangunan khas Tiongkok di Old Shanghai Jakarta
Cahaya lampu warna warni menghiasi bangunan khas Tiongkok di Old Shanghai Jakarta

Jakarta kembali membuka wisata baru kian meriah di area Jakarta Timur. Wisata dengan nama Old Shanghai Sedayu City ini mulai dilaunching sejak 27 Mei 2022 tidak pernah sepi oleh pengunjung diberbagai usia. Berbagai jenis wisata bisa kmu nikmati di arena Old Shanghai seperti menikmati ragam kuliner, berfoto ria dengan objek-objek menarik, berbelanja produk dan manik-manik fashion show serta untuk kamu yang doyan nge-game tersedia game center super lengkap.

Baca juga : Curug Cantel Bumijawa, Indahnya Air Terjun Megah di Tegal

Old Shanghai wisata baru pamerkan nuansa khas Tiongkok di Jakarta
Old Shanghai wisata baru pamerkan nuansa khas Tiongkok di Jakarta. Foto via sedayucityjakarta.com

Jangan ragu untuk memasuki kawasan Old Shanghai karena kamu tidak akan dipungut tiket masuk kecuali wajib bayar parkir kendaraan ya! Old Shanghai beroperasi setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Senin hingga Jum’at. Untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional buka mulai dari 07.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Nah, apa saja sih persiapan sebelum menungjungi Old Shanghai Sedayu City, agar aktivitasmu lebih lancar. Yuk simak ulasan berikut.

Waktu Kunjungan

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati Old Shanghai Sedayu City, karena kamu tidak terkena panas teriknya matahari sehingga lebih nyaman ketika berfoto ria dan berkeliling dari ujung ke ujung. Lebih tepatnya pukul 15.00 WIB hingga menjelang malam hari. Suasana sore hari memberikan background langit tampak kuning keemasan berpadu dengan warna warni bangunan khas Tiongkok.

Cahaya lampu warna warni menghiasi bangunan khas Tiongkok di Old Shanghai Jakarta
Cahaya lampu warna warni menghiasi bangunan khas Tiongkok di Old Shanghai Jakarta. Foto via detik.com

Ketika malam hari, sorotan cahaya lampu diberbagai bangunan akan menyala warna warni. Keindahan ini membuat semua pengunjung tampak ceria. Nah untuk kamu yang berhalangan ketika datang malam hari, cobalah menikmati Old Shanghai Sedayu City ketika pagi hari bersamaan dengan jam buka.

Pembayaran Non Tunai

Pembayaran non tunai di old Shanghai ketika berbelanja
Pembayaran non tunai di old Shanghai ketika berbelanja. Foto via republika.com

Nah, mau ngapain lagi ketika ke Old Shanghai Sedayu City kalau tidak berwisata kuliner. Berbagai menu kuliner khas nusantara, Chinesse, Jepang dan lainnya bakal memeriahkan suasana. Namun pihak marketing Old Shanghai Jakarta menghimbau untuk semua pengunjung diharuskan membawa pembayaran nontunai. Metode yang digunakan untuk pembayaran biasanya menggunakan cashless seperti kartu debit, electronic wallet, hingga kode QR.

Pakai Outfit Kece

Tampil keren ketika berfoto selfie di Old Shanghai Jakarta
Tampil keren ketika berfoto selfie di Old Shanghai Jakarta. Foto via pinterest.com

Karena banyak sekali objek yang ditampilkan berbau Chinese maka bisa saja kamu menggunakan outfit ala Tiongkok yang keren sehingga perpaduan sangat kentara. Namun untuk kamu yang biasa menggunakan outfit casual, pakailah outfit yang membuatmu sangat nyaman.

Siapkan Kamera untuk Mengabadikan Momen

Hal paling penting ketika berlibur ke tempat wisata adalah kamera. Satu alat ini menjadi terpenting untuk mengabadikan momen. Sayang dong kalau panorama bagus namun tidak memotretnya. Arena Old Shanghai banyak spot menarik ala China sangat tepat untuk kamu penghobi fotografi.

Akses Menuju Old Shanghai Jakarta

Teman traveler jangan khawatir jika ingin berkunjung ke Old Shanghai Sedayu City. Banyak sarana transportasi menuju arena wisata ini, kamu bisa menggunakan moda transportasi online atau kendaraan pribadi. Sepanjang wisata berdiri masih belum tersedia kendaraan umum menuju Old Shanghai. Meski ada, tersedia LRT Kelapa Gading namun jarak masih lebih dari empat kilometer dari arena wisata. Next

ramadan
Hanoi Train Street mulai dibuka, wisata kereta api pembelah pemukiman padat penduduk

Kabar Gembira, 3 Tahun Vakum Kini Hanoi Train Street Kembali di Buka

Prosesi pemakaman ratu elizabeth II

Inilah Fakta Unik Pemakaman Ratu Elizabeth II, Telan Biaya 102 Triliun