in , , , ,

Kabar Gembira, 3 Tahun Vakum Kini Hanoi Train Street Kembali di Buka

Hanoi Train Street mulai dibuka, wisata kereta api pembelah pemukiman padat penduduk
Hanoi Train Street mulai dibuka, wisata kereta api pembelah pemukiman padat penduduk

Virus Corona memang menyebar diseluruh negara didunia dan melumpuhkan aktivitas apapun hingga ujung dunia. Tak terkecuali kawasan wisata unik ditengah kota Hanoi adalah Train Street juga ditutup oleh pemerintah setempat. Rasanya hampir tiga tahun kawasan ini sepi dari kunjungan hingga akhirnya beberapa bulan terakhir tengah dibuka kembali.

Baca juga : Mengenal Budaya di Bandara Internasional Yogyakarta!

Hanoi Train Street mulai dibuka, wisata kereta api pembelah pemukiman padat penduduk
Hanoi Train Street mulai dibuka, wisata kereta api pembelah pemukiman padat penduduk. Foto via bloomberg.com

Tak jauh dari pusat kota Hanoi jalanan ini dahulu sebagai jalur kereta api yang membelah pemukiman. Uniknya, gemuruh mesin kereta api terdengar keras ketika melewati pemukiman dan nyaris saling singgungan antara bodi kereta dengan atap bangunan warga. Kini, beberapa pemukiman warga tengah disulap menjadi deretan cafe, bar, dan berbagai toko pernak-pernik.

Pemandangan keren tak biasa ini membuat banyak traveler lokal hingga mancanegara mulai berdatangan. Mereka naik ke lantai dua cafe untuk minum bir sembari menunggu kereta lewat. Sensasi inilah yang ditunggu-tunggu meski gemuruh kereta lewat hanya beberapa detik saja. Beberapa tahun lalu juga kawasan ini sengaja ditutup dengan alasan keamanan dan populasi diarea tersebut semakin padat.

Jalur kereta api membelah pemukiman penduduk Hanoi
Jalur kereta api membelah pemukiman penduduk Hanoi. Foto via tripadvisor.com

Lokasi wisata yang terletak di gang 224 di jalan Le Duan, atau di jalan Tran Phu Hanoi ini masih belum dibuka secara resmi oleh pemerintah setempat, namun beberapa traveler sudah mulai mencuri kesempatan untuk menikmati area tersebut. Area yang diminati banyak traveler adalah jalur kereta di Jalan Phung Hung karena kawasan ini memiliki sudut paling indah untuk dijadikan latar belakang foto selfie.

Padatnya traveler diarea rel Hanoi Train Street
Padatnya traveler diarea rel Hanoi Train Street. Foto via kumparan.com

Padahal banyak warga asli kawasan tersebut mengatakan bahwa jalanan ini adalah sebuah jalanan semacam lorong yang sempit dan lembab. Keanehan mulai terungkap lantaran terdapat jalur kereta yang aktif dan terlihat berbahaya ketika kereta api lewat tanpa menyisakan ruang dikiri dan kanan kereta. Ternyata keanehan ini membuat traveler menjadi penasaran dan mulai membanjiri area ini. Next

ramadan

Viral Pria Berjalan di Atas Air Sungai, Ini Penjelasannya

Cahaya lampu warna warni menghiasi bangunan khas Tiongkok di Old Shanghai Jakarta

Tips Cara Kujungi Wisata Modern Old Shanghai Sedayu City