in , , , ,

Ingin Tahu Rahasia Konten Timelapse Roadtrip Tanpa Berantakan? Simak Ulasan Berikut!

Membuat timelapse ketika traveling dengan kamera hp tanpa berantakan
Membuat timelapse ketika traveling dengan kamera hp tanpa berantakan

Perjalanan ketika liburan memang menjadi hal terindah dalam hidup semua orang. Terlebih menjadi aktivitas pelepas penat, juga menjadi tempat untuk menggali pengalaman. Jelajah kawasan destinasi baru menjadi lebih seru bila dilakukan dengan roadtrip. Selain lebih menghemat pengeluaran, traveling akan semakin mengesankan. Pasalnya banyak momen yang tak terlinai harganya seperti tersasar bahkan menemukan tempat keren yang tersembunyi layaknya wisata pribadi.

Baca juga : Traveling Tanpa Internet Tak Lagi Sulit dengan Aplikasi Ini

Membuat timelapse ketika traveling dengan kamera hp tanpa berantakan
Membuat timelapse ketika traveling dengan kamera hp tanpa berantakan. Foto via travelkompas.com

Momen bersama dengan sahabat ataupun keluarga biasanya lebih lengkpa dengan mengabadikan foto bersama. Apalagi ketika kamu membuat konten timelapse roadtrip untuk kenangan. Pastinya tidak ingin hasil karya timelapse mu berantakan gara-gara kurang fokus kan? Nih, sajian rahasia konten timelapse roadtrip tanpa fokus berantakan ketika perjalanan.

Persiapkan Setup

Traveling identik dengan menyusuri alam yang tak terbatas ini. Kamu akan disuguhi pemandangan alam yang menawan dan sangat memanjakan mata rasanya tak ingin berlama lama untuk ngeluarin kamera handphone dengan sedikit merekam indahnya pemandangan. Timelapse ternyata menjadi pilihan banyak para kreator konten untuk menangkap situasi yang begitu indah. Namun ada banyak yang dibutuhkan agar hasil timelapse lebih mengesankan.

Pastikan aksesories tambahanmu agar menghasilkan konten lebih bagus
Pastikan aksesories tambahanmu agar menghasilkan konten lebih bagus. Foto via doss.com

Dalam prosesnya, timelapse membutuhkan waktu yang tidak singkat juga stabilnya device yang baik. Setidaknya kamu harus menggunakan satu aksesoris pendukung seperti tripod dan mounting yang kuat sehingga mempermudah membawanya. Sehingga handphonemu tidak akan terlepas dari dashboard sehingga menghasilkan gambar yang keren.

Ada juga pemakaian stabilizer untuk men-shoot objek lebih jauh sehingga menghasilkan beberapa foto lebih banyak lagi dengan fokus gambar terlihat detail.

Mulai Shooting

Jika peralatan penunjang sudah siap, sepertinya bisa memulai untuk pengambilan video. Cek lebih dulu baterai agar ketika pengambilan video dapat berjalan sempurna. Pastikan kamu mengatur terlebih dahulu autofocus kamera secara manual dengan mengarahakan kejelasan tepat didepan kamera agar hasilnya lebih konsisten.

Menentukan objek yang bergerak untuk timelapse seperti pergerakan kendaraan dijalan raya dari atas gedung
Menentukan objek yang bergerak untuk timelapse seperti pergerakan kendaraan dijalan raya dari atas gedung. Foto via reddoorz.com

Lebih arahkan pada objek yang bergerak seperti awan putih yang menabrak perbukitan, awan menutup matahari, matahari tenggelam, aktivitas kendaraan di jalan raya, ataupun aliran sungai dan air terjun yang indah. Jangan lupa untuk menentukan interval pengambilan gambar yang kamu inginkan ya, seperti penyesuaian selera tiap 3, 5, 10 detik sesuai pilihan.

Editing Konten dan Upload

Rasanya penantian hasil dari timelapse sangat dinanti-nanti. Jika kamu merasa sudah cukup, segera end touch dan bersiap untuk cek hasil video timelapse. Jangan lupa untuk mengolah konten agar terlihat llebih menarik sebelum di upload ya!

Editing video dan hasil potret menggunakan beberapa aplikasi yang dapat diunduh dari playstore
Editing video dan hasil potret menggunakan beberapa aplikasi yang dapat diunduh dari playstore. Foto via kopimusik.com

Untuk hasil potret foto, kamu bisa menggunakan aplikasi editor video yang dapat kamu unduh di Play store seperti kinemaster, VN, CapCut, dan sebagainya. Setelahnya kamu dapat mengunggahnya di laman story ataupun posting instagram dan media sosial lainnya. Jangan lupa berikan tulisan menarik mengenai perjalananmu ataupun review tempat wisata yang kamu jadikan timelapse agar para viewers dapat tertarik untuk menjelajah seperti mu. Next

ramadan
Qinian Dian menjadi bangunan utama kawasan Tian Tan China

Jelajah Kemegahan Tian Tan China, Temple Of Heaven Beijing China

Sajian menu kaviar

Tak Banyak Tahu, Makanan Ini Dulunya Hidangan Merakyat, Kini Jadi Menu Eksklusif