in

Tips Jitu Liburan Murah Meriah ke Gili Trawangan

Cara Asyik dan Hemat Berkeliling Gili Trawangan

Gili Trawangan tergolong pulau kecil dengan ukuran panjang 3 kilometer dan lebar 2 kilometer. Artinya pulau ini sangat mungkin traveler jelajahi dengan jalan kaki dalam waktu kurang dari satu hari. Kalau kamu suka dengan petualangan dan ingin hemat menikmati setiap sudut pulau, maka kami sarankan untuk berkeliling dengan berjalan kaki saja.

Baca juga : BMKG Mengumumkan Waspada Ombak Tinggi Sekitar Lombok

Tapi jika dirasa tidak mampu, maka ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan, namun yang pasti kendaraan bermotor tidak ada dalam pilihan ini ya. Sebab pulau ini steril dari kendaraan bermotor, sehingga udara di sana pun lumayan fresh. Ada dua transportasi utama yang bisa digunakan traveler untuk berkeliling. Pertama adalah dengan menyewa sepeda. Banyak tempat persewaan sepeda di Gili Trawangan. Rata-rata sepeda direntalkan dengan biaya Rp. 50-75 ribu. Dengan biaya itu kamu sudah bisa membawa sepeda keliling pulau seharian penuh.

Cidomo, transportasi tradisional di Gili Trawangan, via instagram
Cidomo, transportasi tradisional di Gili Trawangan, via instagram

Kalau mau yang lebih santai dan tidak mengeluarkan tenaga, pilih saja cidomo. Alat transportasi tradisional di Gili Trawangan yang mirip dengan dokar atau delman. Hanya saja biaya naik cidomo itu lebih mahal ketimbang menyewa sepeda. Biayanya berkisar Rp. 75 ribu untuk satu kali keliling saja. Itupun tempatnya masih harus berbagi dengan 5 penumpang lainnya. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Tips Mencuci – Mengeringkan Baju Selama Bepergian

fi

7 Tempat di Bumi yang Mirip dengan Mordor di Lord of the Rings