in ,

Pet Person Traveler, Simak Hal Ini Sebelum Naik Pesawat

Pet Person Juga Bisa Traveling Bareng Hewan Kesayangannya

Punya hewan peliharaan yang disayang, kadang menjadi beban saat traveling. Karena sulit meninggalkannya sendirian di rumah. Sebenarnya kamu bisa saja membawa peliharaan kesayanganmu untuk ikut naik pesawat. Namun pastinya terdapat beberapa prosedur dan peraturan yang harus dipaatuhi. Dalam poin berikut ini, Travelingyuk akan memberikan beberapa tips untuk kamu pet person traveler.

Baca juga : Nikmatnya Jahe Tepuk Solo, Hangat ala Angkringan Trimo Mayar

Ke Dokter Hewan Sebelum Terbang

Periksa kondisi hewan via Pexels.com
Periksa kondisi hewan via Pexels.com

Kondisi hewan tak setiap saat sanggup untuk malakukan perjalanan pesawat. Maka itu kamu perlu memeriksa bagaimana keadaan tubuh perliharaanmu. Selain hewan harus berusia minimal tiga bulan, kamu juga harus memiliki surat keterangan dari dokter bahwa hewanmu berada dalam kondisi sehat.

Regulasi Standar Kandang

Standar regulasi kandang tiap maskapai berbeda via pexels.com
Standar regulasi kandang tiap maskapai berbeda via pexels.com

Setiap maskapai memiliki regulasi yang berbeda untuk kandang hewan. Salah satu maskapai ada yang mensyaratkan bahwa dalam setiap kandang harus memiliki tempat air minum. Setiap maskapai juga memiliki batasan maksimal untuk hewan dan kandang yang dibawa.

Adaptasikan Hewan dengan Kandang

Adaptasikan berada di kandang via pexels.com
Adaptasikan berada di kandang via pexels.com

Dua hingga tiga minggu sebelum keberangkatan, kamu harus membiasakan peliharaanmu untuk berada di kandang. Karena di kabin pesawat, hewan harus berada di dalam kandang. Terlebih lagi jika peliharaanmu terbiasa bebas berlari di rumah. Mendadak hidup di kandang dapat membuatnya stress.

Minta Informasi Selengkapnya dari Maskapai

Cari informasi dari maskapai secara mendetail via pexels.com
Cari informasi dari maskapai secara mendetail via pexels.com

Tidak setiap maskapai memberikan izin terbang untuk hewan. Oleh karena itu, kumpulkan informasiĀ  dari beberapa maskapai. Cari informasi apakah hewan dapat mengakses kabin atau harus masuk di kargo. Selain itu, pelajari dulu apakah negara destinasimu menerima kedatangan hewan dari negara lain.

Mendaftar ke Balai Karantina di Bandara

Daftarkan di Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan via pexels.com
Daftarkan di Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan via pexels.com

Setelah semua informasi didapatkan, kamu dapat membawa hewan kesayanganmu ke Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan di bandara. Jangan lupakan surat keterangan dokter dan buku vaksin agar prosesnya berjalan lancar. Setelah itu kamu akan mendapatkan surat jalan yang harus dibawa pada saat check-in.

Traveling bersama hewan kesayangan bukan hal yang tidak mungkin. Beberapa maskapai memberikan fasilitas penerbangan untuk hewan-hewan peliharaan. Tapi sebelum membawanya, pahami dulu ya persyaratan yang diberlakukan? Next

ramadan
Via Instagram de.li_

Situ Sangiang, Danau Cantik di Majalengka Penuh dengan Sejarah Mistis

Menu vegetarian di Jogjakarta

Deretan Restoran Vegetarian Jogjakarta, Cocok untuk Diet Sehat