in , ,

Habiskan Liburan dengan Piknik Murah Meriah di Taman Kebon Rojo Blitar, Intipin Tipsnya!

Tips piknik di taman kota

Liburan bisa dihabiskan dengan bepergian ke tempat-tempat wisata, seperti wisata alam atau bangunan bersejarah. Wisata kekinian juga bisa jadi pilihanmu, berburu kuliner pun juga menyenangkan. Tapi, terpikirkan untuk berpiknik santai di taman kota nggak?

Baca juga : Taman Mozaik Surabaya, Bekas Rawa Jadi Instagenic

Kamu bisa melakukan piknik di taman kota, karena meski liburan tak jarang orang yang masih punya kesibukan di sela-selanya. Dengan berpiknik, kamu sudah bisa menikmati waktu liburanmu, tanpa perlu pergi ke luar kota atau ke tempat yang jauh.

Taman Kebon Rejo Blitar

Di tiap kota, biasanya terdapat taman kota yang menjadi andalan, salah satunya kota Blitar. Kota ini punya salah satu taman yang cocok banget buat berpiknik bareng teman-teman atau keluarga karena luas dan rindang. Ialah Taman Kebon Rojo, letaknya cukup strategis karena berada di tengah kota dan mudah untuk dijangkau. Tepatnya berada di Jalan Diponegoro nomor 12, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Taman Kebon Rejo Blitar (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman ini punya area yang cukup luas dan dikelilingi pepohonan rindang, sehingga bakal membuatmu terhindar dari panas. Fasilitas yang ada di Taman Kebon Rojo beberapa di antaranya adalah wisata edukasi, tempat bermain anak, hingga gazebo untuk beristirahat. Tenang, kamu bisa menemukan penjaja makanan untuk perutmu yang kelaparan.

Agar kegiatan berpiknikmu di taman kota bisa semakin seru dan tetap nyaman, ikuti beberapa tips di bawah ini ya!

Membawa bekal

Piknik sangat identik dengan bekal, rasanya bakal kurang kalau tidak membawa bekal sendiri saat berpiknik. Selain identik dengan piknik, membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah bisa membuatmu lebih minim pengeluaran.

Bawa bekal via Unsplash

Kamu bisa membawa makanan ringan saja atau bahkan makanan berat yang mengenyangkan. Misalnya saja kue, buah, nasi beserta lauk dan sayur, atau camilan. Jangan lupa membawa air untuk melegakan dahaga. Selain air mineral, kamu juga bisa membawa minuman manis yang dingin agar makin bersemangat.

Bawa properti foto

Bawa properti foto via Unsplash

Piknik bisa dilakukan dengan santai, dinikmati sembari mengobrol, atau juga bisa berburu foto. Kamu bisa melakukan sesi foto bersama teman-teman dengan pakai baju kembaran. Jangan lupa untuk bawa properti foto, seperti kamera, tripod, bunga, topi, dan lainnya.

Bawa kantong untuk sampah

Serunya piknik bareng teman via Unsplash

Banyak tempat kini telah menyediakan tempat sampah yang mudah diakses. Tapi, untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya kamu membawa kantong plastik khusus untuk sampah. Kamu bisa mengumpulkan sampah-sampahmu di kantong plastik, kemudian membuangnya ke tempat sampah yang tersedia di taman saat selesai piknik. Membuang sampah pada tempatnya bisa membuat lingkungan tetap bersih.

Membawa baju ganti

Piknik bareng anak kecil via Unsplash

Tips satu ini diperuntukkan buat kamu yang membawa serta anak kecil. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau anak kecil suka sekali berkotor-kotoran. Mereka bisa berlarian ke sana ke mari, terkena debu, bahkan air bercampur tanah. Maka itu, bawalah baju ganti untuk anak agar tetap nyaman setelah piknik selesai.

Liburan nggak perlu mahal dan mewah, kamu bisa menikmati waktu luangmu dengan piknik santai bareng teman atau keluarga. Gimana, akhir pekan ini siap untuk berpiknik? Next

ramadan

Written by Verwati Iriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Koto Tinggi menjadi saksi bisu ibu kota darurat Indonesia tahun 1948

Jejak Sejarah Koto Tinggi, Bekas Ibukota RI Tahun 1948

Bangunan layaknya rumah joglo menjadi desain dari gereja Ganjuran

Gereja Ganjuran, Gereja Katolik Bernuansa Jawa Pertama di Jogja