in , , ,

Eksplore Bali Dengan Mobil Sewaan? Lakukan 4 Tips Berikut!

Rental Mobil pulau Dewata
Rental Mobil pulau Dewata

Sudah bukan rahasia umum bahwa Bali merupakan salah satu destinasi dunia. Keindahannya memang patut diacungi jempol, membuat banyak traveler merasa kangen ingin kembali menikmati takjubnya pulau seribu pura ini. Rasanya kurang puas ketika belum sepenuhnya mengeksplore hingga ujung pulau Dewata. Agar agenda traveling mu semakin lancar dan efisien, sewa mobil di Bali menjadi transportasi yang sangat diminati.

Baca juga : Inspirasi Traveling Ala Fero Walandouw dan Susan Sameh, Mau Menikah Lho!

Rental Mobil pulau Dewata
Rental Mobil pulau Dewata. Foto via klook.com

Apalagi pandemi sepertinya sudah usai, makin banyak traveler yang berbondong-bondong datang ke Bali dan menyewa mobil. Mudahnya mencari sewaan mobil secara online cukup dengan browser dan menulis kata kuncinya melalui instagram ataupun aplikasi lainnya. Namun patut kamu cermati juga bahwa semua informasi jasa retail mobil memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, apa saja sih tips sebelum kamu memilih jasa sewa mobil?

Tentukan Berdasarkan Keperluan

Liburan ke Bali memang sangat beragam, mulai dari refreshing, meeting, kunjungan kerja, urusan bisnis serasa semuanya terasa liburan. Durasi di Bali sangat berpengaruh pada mobilitas di Bali. Cek kembali keperluanmu sehingga kamu bisa menentukan sewa mobil dengan spesifikasi sesuai dengan keperluan.

Kebutuhan persewaan mobil selama di Bali harus tepat
Kebutuhan persewaan mobil selama di Bali harus tepat. Foto via korinatour.com

Perlu kamu ketahui, tidak semua car rental menyediakan layanan sewa secara lengkap. Jadi pilih rental yang menawarkan fasilitas lengkap sewa jangka panjang, airport transfer, hingga drop in-out Bandara sekali jalan.

Anggarkan Budget Sewa Mobil

Anggaran menjadi salah satu hal yang terpenting dalam suatu perjalanan. Sewa mobil juga ditentukan dengan besarnya anggaran yang direncakanan. Selalu memperhatikan harga sewa mobil dan harus jeli membandingkan harga dengan car rental lainnya.

Rental Mobil dengan sistem lepas kunci
Rental Mobil dengan sistem lepas kunci. Foto via assarent.com

Salah satu hal terpenting adalah memperhatikan biaya per durasi 12 jam atau 24 jam dan seterusnya. Nah, jika teman traveler membutuhkan paket lengkap dengan soper dan BBM ataupun lepas kunci maka harga sewa harus benar-benar dikaji ulang.

Pilih Mobil dan Cek Kondisinya

Sesuaikan dengan kapasitas dan spesifikasi mobil uuntuk kebutuhan yang pas dan efisien. Variasi dan kondisi memang menjadi tips yang tidak lupa dilakukan sehingga memicu pada performa mobilitas. Jangan memaksakan keinginan sehingga terjadi overcapacity dan mulai jeli dengan cek kondisi mobil sebelum disewa.

Jenis kendaraan persewaan mobil
Jenis kendaraan persewaan mobil. Foto via linkumkm.com

Kamu bisa menentukan jenis mobil sesuai dengan keinginan seperti merk Honda Brio, Agya, Jazz, Alya yang hanya diisi maksimal 4 orang beserta sopir. Atau kapasitas lebih dari 4 orang seperti Avanza, Mobilio RS, Xpander, Innova Reborn, Fortuner TRD, CRV Prestige, Alphard Transformer, Hiace, dan lainnya

Cek Transparansi Rincian, Syarat, dan Ketentuan Ketika Sewa Mobil

Rincian tertulis dalam penyewaan mobil biasanya diserahkan terakhir setelah deal persewaan. Sebelum meninggalkan tempat dan mulai traveling, pastikan cek kembali transparansi rincian syarat dan ketentuan sewa mobil dapat kamu pahami. Misalnya dokumen booking, pembayaran, konsekuensi kerusakan, overtime, hingga penyesuaian biaya dengan dasar rute perjalanan.

Dokumen booking rental car Bali
Dokumen booking rental car Bali harus di cermati secara teliti. Foto via designerbali.com

Namun saat ini pulau Bali memiliki persewaan mobil yang memiliki jam terbang tinggi. Mereka sudah menyediakan informasi lengkap pada situs resminya. Nah, selalu pelajari dan pahami betul seluruh info sebelum bertransaksi. Next

ramadan
Lincahnya Lumba-lumba berlarian disamping perahu nelayan

Serunya Bermain Bersama Dolpin di Pantai Teluk Kiluan

Pesta Tomat di Bunol Spanyol kian meriah

Meriahnya Perang Tomat Usai Pandemi di Spanyol