in , ,

Tips Solo Traveling untuk Wanita, Jangan Takut Mencoba

Berniat Solo Traveling Pertama Kali? Yuk, Simak Tipsnya di Sini

Solo traveling di Desa Tenganan
Solo traveling di Desa Tenganan (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang masih takut liburan sendirian? Padahal jalan-jalan seorang diri bisa jadi pengalaman mengasyikkan lho, tak memandang laki-laki atau perempuan. Nah, biar makin percaya diri, berikut ini adalah tips solo traveling untuk wanita yang bisa kalian coba. Yuk, simak bersama ulasannya.

Baca juga : Hotel di Pemalang, untuk Istirahat Nyaman Saat Mudik Lewat Jalur Pantura

Gali Informasi Terbaru

christian_wiediger_zhzydtynmpg_unsplash_8RK.jpg
Gali info terbaru soal destinasi yang dituju via Unsplash

Ini adalah hal pertama yang harus Teman Traveler lakukan. Carilah informasi terkait akses transportasi. Lakukan pula riset kecil-kecilan mengenai kondisi keamanan di tempat yang akan dituju. Pastikan tidak sedang terjadi konflik di sana. Hal ini penting untuk membuat kalian nyaman selama lakukan solo traveling.

Jangan lupa untuk update info terbaru serta apa saja peraturan atau kebiasaan yang berlaku di sana. Setiap tempat tentu punya masyarakat dengan kebiasaan berbeda-beda. Cari tahu apakah semuanya masih diterapkan hingga kini. Sebelum berangkat, pastikan Teman Traveler sudah mengantongi semua info berharga tersebut.

Membuat Daftar Tempat Tujuan

glenn_carstens_peters_rlw_uc03gwc_unsplash_lc6.jpg
Membuat daftar tempat tujuan via Unsplash

Sebelum berangkat, ada baiknya Teman Traveler membuat daftar objek wisata mana saja yang akan dikunjungi. Dengan demikian kalian bisa mengatur waktu perjalanan dengan maksimal. Jangan sampai waktu terbuang sia-sia karena kebingungan mencari tempat untuk disambangi.

Jangan lupa cek lebih dulu lokasi objek wisata menggunakan Google Maps. Rencanakan rute terbaik untuk mampir dari satu tempat ke tempat lainnya.

Menyesuaikan Pakaian

shanna_camilleri_ljnqxfyn7am_unsplash_alB.jpg
Sesuaikan pakaian dengan destinasi via Unsplash

Tips selanjutnya adalah sesuaikan pakaian dengan destinasi yang dituju. Hindari outfit yang terlalu mencolok atau menarik perhatian. Hal ini akan menyulitkan orang lain untuk mengetahui bahwa kalian adalah seorang turis.

Agar Teman Traveler merasa lebih aman, usahakan untuk tidak menggunakan pakaian terlalu terbuka. Selain itu hindari mengenakan perhiasan berlebih kala sedang solo traveling.

Berbaur dengan Orang Lain

natalie_acheatel_i8s9pifmrra_unsplash_pqM.jpg
Berbaur jadi hal penting saat solo traveling via Unsplash

Banyak hal bisa Teman Traveler dapatkan dengan berbincang bersama warga sekitar. Selain memperluas wawasan dan jaringan, kalian mungkin bakal mendapat sejumlah wejangan berharga sebagai modal perjalanan.

Jika merasa canggung, Teman Traveler bisa coba dulu berbincang dengan petugas hotel tempat kalian menginap. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapat informasi mengenai destinasi yang hendak disambangi. Selain lebih terpercaya, pihak hotel tentu akan memberikan lebih banyak hal informatif untuk kalian.

Simpan Uang dan Dokumen Lain

jp_valery_lvfoii3sjq8_unsplash_tYi.jpg
Ilustrasi uang via Unsplash

Tips selanjutnya adalah simpan uang dan dokumen penting dengan baik. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya Teman Traveler tak menyimpan semua uang di satu tempat saja. Untuk dokumen, jangan lupa siapkan soft copy-nya di surel atau cloud storage. Terakhir, usahakan untuk selektif dalam membawa barang bawaan.

Itulah beberapa tips solo traveling untuk wanita yang bisa Teman Traveler praktekkan. Jadi jangan takut untuk mencoba pengalaman baru jalan-jalan seorang diri ya. Bagaimana, sudah siap menjelajah wisata Bandung atau Jogja nih? Next

ramadan
Pemandangan dari Intercontinental Bandung

Hotel Bandung dengan Panorama Ketinggian, Mana Aja Tuh?

mie godhog

Mie Jogja Pak Karso, Sajian Melimpah dengan Rasa Pedas Manis