in , , ,

4 Objek Wisata Bali yang Sering Dikunjungi Turis Mancanegara

fi wisata bali

Teman Traveler sudah rindu ingin berkunjung ke Pulau Dewata? Berikut ada rekomendasi 4 objek wisata Bali yang sering dikunjungi oleh para turis mancanegara. Memiliki keindahan alam, cocok untuk melepaskan kepenatan setelah PPKM berakhir nanti. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Cukup 10 Ribuan, Kamu Bisa Nikmati Kelezatan Daging Kambing di Warung Ini!

1. Pantai Balian

pantai balian
Ilustrasi via instagram alex_welcometravel

Pertama ada Pantai Balian yang memiliki pasir berwarna hitam, objek wisata ini masih sepi jarang ada pengunjungnya, jadi berasa pantai pribadi nih Teman Traveler. Pantai ini sering didatangi para bule untuk berselancar karena mempunyai karakteristik ombak besar dan tinggi. Selain itu suasana waktu senja juga sangat cantik di sini.

Biaya masuk pantai gratis tanpa dipungut biaya, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000, sedangkan surfing Rp 350.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Balian berlokasi di Desa Lalalinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Desa Sidemen

desa sidemen
Ilustrasi via instagram alifeiimagined

Kemudian para turis mancanegara juga suka mengunjungi Desa Sidemen, Karangasem Bali, memiliki suasana tenang pedesaan dengan panorama yang menakjubkan. Banyak dikelilingi persawahan, bukit dan view Gunung Agung akan menyapa Teman Traveler di sini. Kegiatan seperti hiking, arung jeram, melihat proses pembuatan tradisional kain ikat dan tentunya bisa juga bermalam di berbagai pilihan penginapan sekitar.

Cara menuju ke Desa Sidemen melalui Klungkung lalu mengambil jalan menuju Sidemen Karangasem. Jika dari Timur ikuti rambu ke Selat dan Besakih, belok ke Putung. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 52 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

3. Air Terjun Banyu Wana Amertha

air terjun banyu wana amertha
Ilustrasi via instagram rosantika_fik

Selanjutnya ada wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha yang juga menjadi favorit turis untuk liburan. Air terjun ini merupakan mata air dari kawasan Hutan Lindung Desa Wanagiri, kesegarannya sangat terasa. Untuk menuju lokasi air terjun perlu trekking melewati kebun dan beberapa rumah warga sejauh 500 meter. Setelah sampai lokasi, suasana sejuk dengan bunyi deru air akan membuat rileks pikiran, apalagi banyak pepohonan di sekitar. Sangat cocok sebagai lokasi refreshing Teman Traveler nih!

Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing Rp 30.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Air Terjun Banyu Wana Amertha berlokasi di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Dari kota Denpasar berjarak 63 km dapat ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WITA.

4. Terasering Tegalalang, Ubud

terasering tegalalang
Ilustrasi via instagram jamesrelfdyer

Berikutnya ada sawah terasering di Tegalalang, Ubud memiliki pemandangan persawahan asri khas pedesaan yang menyejukkan mata. Tempat ini sering dijadikan lokasi foto instagenik, Teman Traveler juga bisa ikut turun ke sawah mempelajari sistem irigasi atau subak, proses pengolahan padi, pembibitan dan pemeliharaan ketika panen raya.

Lokasi persawahan ini sangat strategis berada di pinggir jalan raya utama, sudah ada tempat parkir untuk turis yang ingin mampir. Terasering Tegalang berlokasi di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari kota Denpasar dapat ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan sedangkan dari Ubud 20 menit perjalanan.

Demikian ulasan daftar 4 objek wisata Bali yang sering dikunjungi para turis asing dan masih jarang diketahui. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler setelah PPKM. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata pulau jeju

Tempat Wisata di Pulau Jeju Korea Selatan, Wajib Dikunjungi Turis Mancanegara

fi tips traveling pertama kali

Tips Traveling Pertama Kali Ke Luar Negri, Ini yang Perlu Disiapkan