in , ,

Tips Packing Agar Terhindar Dari Kelebihan Bagasi Pesawat

fi tips packing

Sebelum pelesiran selain mengetahui tujuannya tentu perlu mempersiapkan kebutuhan yang harus dibawa, berikut ada tips packing agar terhindar dari kelebihan bagasi pesawat. Sebab jika berlebih akan menambah biaya pengeluaran budget liburan Teman Traveler. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Tradisi Unik Tahun Baru di Dunia, Ada yang Pecahkan Piring sampai Jalan-jalan Pakai Koper Kosong

1. Pilih Barang yang Dibutuhkan

pilih barang yang dibutuhkan
Ilustrasi via pexels Pixabay

Pertama pastikan memilih barang yang dibutuhkan saat liburan, akan lebih mudah dengan membuat daftar keperluan. Untuk pakaian pilih yang ringan dengan warna netral agar dapat dipadu padankan, sedangkan jaket dan celana jeans bisa dipakai saat berangkat.

2. Travel Size

travel size
Ilustrasi via pexels Jhong Pascua

Kemudian untuk skincare, alat mandi dan make up sediakan dengan ukuran travel size kecil agar tidak memakan tempat. Bawalah sesuai kebutuhan, atau bisa memanfaatkan toiletries hotel.

3. Menggunakan Plastik Ziplock

zip lock
Ilustrasi via instagram byonstage

Pakaian biasanya akan memakan banyak tempat, untuk mengakalinya Teman Traveler dapat memasukkan baju yang digulung ke dalam plastik ziplock. Plastik akan berguna juga sebagai tempat baju kotor nantinya.

4. Memanfaatkan Ruang Kosong

memanfaatkan ruang kosong
Ilustrasi via pexels Vlada Karpovich

Selanjutnya, ketika packing biasanya terdapat sisa celah-celah dalam koper atau tas, Teman Traveler dapat memanfaatkan ruang kosong sebagai tempat pakaian dalam, sepatu, atau barang lainnya yang bisa dimasukkan.

5. Memisahkan Benda Elektronik Dengan Membawa Tas Kecil

memisahkan benda elektronik
Ilustrasi via pexels Jess Bailey Designs

Teman Traveler pasti tidak bisa hidup tanpa gadget, untuk itu sediakan tas kecil untuk benda elektronik seperti charger, headset, power bank dan berbagai gawai ke dalam satu tempat. Agar mudah dicari dan bisa dimasukkan dalam tas jinjing.

6. Membawa Tas Cadangan

membawa tas cadangan
Ilustrasi via pexels Stephanie Ho

Kemudian ketika liburan biasanya akan belanja oleh-oleh yang kadang tidak bisa dihindari, untuk itu perlu membawa tas cadangan. Namun, jangan sampai kalap sehingga memakan tempat melebihi kapasitas. Bawalah tas cadangan yang bisa dilipat agar praktis.

7. Manfaatkan Kabin Pesawat

memanfaatkan kabin pesawat
Ilustrasi via pexels Vlada Karpovich

Selain itu Teman Traveler dapat memanfaatkan jatah kabin pesawat dengan membawa tas jinjing bahkan tas laptop. Karena telah tersedia fasilitas tempat untuk barang dalam kabin. Namun tetap jangan melebihi kapasitasnya.

Demikian tips packing agar terhindar dari kelebihan bagasi pesawat, semoga bermanfaat untuk Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi ketentuan bagasi

Ketentuan Bagasi Maskapai Penerbangan Indonesia Terbaru 2021

Kedung Jembar Malang, Air Terjun eksotis Bagaikan Green Canyon mini