in , ,

Traveling Lancar Ibadah Tak Terganggu, Lakukan Hal Berikut

Tips Traveling Lancar Meski Saat Puasa Ramadan

Via Instagram robiatuladawhiya

Puasa tak jadi halangan untuk tetap melangsungkan traveling. Bukan perkara mudah menahan lapar dan haus saat sedang traveling, dan tidak jarang perjalanan sangat menguras energi. Namun jika dilakukan dengan tips yang benar, kamu akan tetap bisa berpuasa dan traveling sekaligus. Untuk itu, buat kamu yang berniat melakukan perjalanan meski sedang berpuasa, baca tips traveling berikut ini ya.

Baca juga : Ampo, Camilan Khas Tuban yang Terbuat dari Bahan yang Bikin Melongo

Jangan Lewatkan Sahur

Jangan lewatkan sahur, Via Instagram 2storiesbogor

Jangankan untuk sahur, seringkali saat traveling kita malas untuk bangun. Karena memang bisa saja perjalanan yang panjang membuat tubuh kelelahan. Tapi, meskipun begitu, perlu untuk kamu ingat ya, sahur itu sangat penting sekali agar staminamu tetap terjaga sepanjang waktu meski traveling dan puasa saat bersamaan. Supaya lebih berstamina, hindari berbagai junk food dan lebih pilihlah makanan sehat.

Bawa Barang Seperlunya

Bawa barang secukupnya, Via Instagram maulidhijab

Saat menjelajah destinasi wisata, usahakan untuk membawa barang seperlunya saja. Jangan sampai membawa barang yang terlalu banyak, apalagi nanti di lokasi wisata tidak digunakan sama sekali. Bawalah barang-barang yang penting saja, supaya kamu tidak membawa barang terlalu beat. Jadi, beban saat traveling tidak terlalu berat, energi tubuh bisa lebih hemat sampai waktu berbuka tiba.

Hindari Melakukan Aktivitas Berat

Lakukan aktivitas ringan, selfie contohnya, Via Instagram the_sigit

Tips traveling selanjutnya adalah menghindari melakukan aktivitas berat. Singkirkan terlebih dahulu keinginann untuk mendaki gunung, arung jeram, atau yang lainnya. Carilah aktivitas-aktivitas yang aman, dan hindari juga bepergian saat matahari sedang terik-teriknya. Kalau bisa, pilihlah destinasi yang berada di dalam ruangan, bisa museum ataupun juga lokasi lainnya.

Cari Destinasi Ramah Muslim

Cari destinasi ramah muslim, Via Instagram salsabillaivo

Supaya traveling makin nyaman meskipun sedang puasa Ramadhan, carilah lokasi-lokasi yang ramah untuk muslim. Dengan begini kamu akan mudah mencari tempat-tempat untuk buka ataupun sahur. Selain itu tentu saja supaya kamu lebih mudah mencari masjid untuk ibadah sholat nantinya. Negara-negara yang ramah muslim juga biasanya memiliki banyak fasilitas pendukung untuk wisatawan beragama Islam, jadi kamu tetap bisa beribadah dengan baik.

Sediakan Camilan dan Air Putih di Tas

Bawa camilan dan air putih di tas, Via Instagram milahaniva97

Meskipun sedang puasa, selalu bawa camilan dan air putih. Ini untuk mengantisipasi tiba saatnya berbuka kamu masih di dalam transportasi. Waktu berbuka perlu disegerakan supaya tubuh bisa kembali berenergi, maka dari itu jangan lupa membawa makanan ataupun juga air minum. Tapi ingat, jangan banyak-banyak, nanti malah keberatan. Dan satu hal lagi, jangan sampai tergoda untuk buka puasa sebelum waktunya ya.

Traveling memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, namun jangan sampai menghalangi ibadah wajib seperti puasa Ramadan ya. Traveling jalan terus, ibadah juga tidak ditinggalkan. Jangan lupa lakukan tips traveling saat puasa di atas yah. Next

ramadan
Lontong Balap di Surabaya

Icip Lontong Balap Lezat di Surabaya, Sekali Coba Langsung Ketagihan

Ilustrasi Kendaraan Umum

Tips Mudik Naik Kendaraan Umum, Biar Aman Sampai Kampung Halaman