in ,

4 Topping Ramen Tak Biasa, Ada yang Pakai Ikan Alien

Siapa berani coba?

topping ramen tak biasa

Ramen yang kita temui biasanya menggunakan topping seperti sayur, daging ayam dan lainnya. Tapi, agar tidak monoton, banyak orang yang menciptakan beragam topping ramen tak biasa. Bahkan, sejumlah topping yang dipakai menggunakan bahan-bahan ekstrem. Kira-kira apa saja? Simak ulasan di bawah ini. 

Baca juga : Fantasyland Hotel Kanada, Keberagaman di Satu Tempat

1. Menggunakan Topping Ikan Piranha 

topping ramen tak biasa
Ramen Topping Piranha via twitter/DEJAPAN_Global 

Topping anti mainstream pertama adalah menggunakan ikan piranha. Ramen ini hadir di Ninja Cafe and Bar, Jepang pada 20 – 22 September 2019 lalu. Seperti dilansir dari Japan Today, harga ramen piranha ini lebih mahal daripada ramen biasa. Semangkuk ramen dengan kuah kaldu piranha dijual seharga 3000 yen atau Rp402.000 dan tambahan 2500 yen atau Rp335.000 bila dilengkapi topping seekor piranha besar. 

2. Topping Ikan Alien 

topping ramen tak biasa
Ikan alien via twitter/MeTubeID

Selanjutnya, ada ramen dengan topping ikan alien atau Warasubo. Ikan tersebut merupakan hewan yang tidak memiliki mata sempurna dengan gigi besar dan juga badannya yang panjang. Hal ini tentu membuat siapa saja penasaran bagaimana rasa dari ikan satu ini. Namun, untuk saat ini, ramen yang bisa dibeli di minimarket tidak menyertakan ikan tersebut. Hanya berupa ramen dengan kuah berwarna hijau yang dilengkapi aroma boga bahari yang kental. 

3. Memakai Topping Landak Laut 

Ramen topping landak laut via facebook/RIZE Travel

Kalau kalian ingin mencoba topping anti mainstream lainnya, bisa datang ke Menya Maishi, Ginza, Jepang. Di sini, terdapat ramen dengan topping uni atau yang biasa kita sebut dengan landak laut. Kalian dapat menikmati ramen tersebut dengan harga 2500 yen atau sekitar 335.000 apabila dirupiahkan. 

4. Menggunakan Serbuk Emas 

Ramen dengan topping serbuk emas via facebook/Japanese Sensei

Berbeda dengan tiga topping di atas, salah satu gerai Jepang bernama Zundoya menciptakan serbuk emas sebagai bagian dari ramen. Uniknya, Zundoya memberikan kesempatan langsung bagi pelanggan untuk menabur serbuk emas ke makanan. Jadi serbuk emas yang diberikan dikemas dalam botol kaca kecil.  

Jika serbuk emas dalam botol kaca belum habis, konsumen dapat menaburnya ke makanan lain seperti es krim parfait atau membawanya pulang. Saat ini topping serbuk emas dapat ditemui di tiga gerai Zundoya yang berada di Shinjuku Kabukicho di Tokyo, Sanjo di Kyoto, dan Shinsaibashi di Osaka.

Meski demikian, harga topping serbuk emas ini terbilang cukup mahal. Dihargai 5.000 yen untuk satu botol kaca atau setara Rp670.000. Sedangkan harga semangkuk ramen sendiri berkisar 1.000 yen atau setara Rp140.000. Jadi bisa disimpulkan satu botol topping emas bisa membeli lima mangkuk ramen. 

Jadi, itulah beberapa topping ramen tak biasa yang sangat menarik perhatian. Mulai dari ikan piranha sampai serbuk emas. Bagaimana, apakah kalian berencana untuk mencoba salah satunya?  Next

ramadan

Staycation di Woywoy Sunrise Bira ala Brighton Beach, Santai dan Damai

Museum Singhasari, Lokasi Benda Bersejarah yang Masih Utuh Hingga Kini