in ,

Ini Dia, Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Pengganti Traveling di Hari Libur

Liburan dirumah saja
Liburan dirumah saja

Liburan memang menjadi aktivitas paling seru ketika suasana penat mulai hadir didalam diri kita. Menikmati sajian alam, dengan indahnya pegunungan serta birunya lautan membuat beban pikiran mulai luntur dalam sekejap saja. Namun ada saja yang membuat kita tidak bisa mewujudkan traveling untuk menyingkirkan rasa suntuk. Mulai dari buah hati yang rewel tidak ingin beranjak pergi, rasa letih tubuh membuat mood berubah, cuaca yang tiba-tiba berubah menjadi mendung dan hujan, dan mungkin saja budget yang tidak mencukupi untuk alokasi liburan.

Baca juga : Tips Saat Terjadi Gempa Ketika Traveling, Baca ini Agar Tidak Panik

Liburan dirumah saja
Liburan dirumah saja. Foto via edukasikompas.com

Eits, jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmatinya tanpa harus keluar rumah, antri diloket wisata dan bahkan tanpa macet-macetan. Meski tergolong sangat susah bagi kamu yang menyukai traveling dengan kenangan yang tak terlupakan. Hal itu bisa kamu lakukan dikemudian hari dan diwaktu yang tepat. Nah, berikut ada beberapa cara asyik yang bisa kamu lakukan didalam rumah.

1. Mendekor Rumah

Seringkali kita bosan ketika libura n namun tidak bisa melakukan perjalanan karena banyak alasan yang harus tetap berada didalam rumah salah satunya adalah cuaca yang tidak mendukung, hingga budget yang sudah menipis. Daripada bosan, kamu bisa melakukan dekorasi rumah atau kamar pribadi.

Mendekor rumah menjadi alternatif ketika liburan tidak bisa bertraveling
Mendekor rumah menjadi alternatif ketika liburan tidak bisa bertraveling. Foto via desainrumahpedia.com

Kamu bisa mengganti wallpaper dengan versi kesuakaan mu misalnya gambar klasik, atau warna yang lebih unik dan cantik. Membersihkan bagian dalam rumah yang tidak pernah tersentuh, agar lebih indah dan semakin cantik. Bila perlu kamu dapat memajang benda-benda unik seperti miniatur alat musik dan sebagainya.

2. Membuat Pajangan Dinding

Daripada bingung mau mendekor rumah namun budget pas-pas an. Coba saja dengan memajang beberapa foto dengan tampilan terbaru seperti polaroid atau tetap memakai bingkai foto yang sebelumnya tidak terpakai. Kamu juga bisa membuat bingkai foto.dari barang bekas seperti kardus dengan tambahan manik-manik sehingga tampilan menjadi makin cantik.

Membuat pajangan dinding dari beberapa bahan bekas
Membuat pajangan dinding dari beberapa bahan bekas. Foto via dekorrumah.com

Sebelumnya kamu harus menyiapkan beberapa foto hasil kenang-kenangan selama traveling sebelumnya, agar ketika waktu dan materi sudah siap, maka bisa kamu jadwalkan traveling dikemudian hari. Selanjutnya foto bisa kamu cetak menggu akan printer pribadi dan menggunakan kertas foto, atau kamu cukup datang ke gerai foto digital untuk proses percetakan.

3. Memasak Makanan Kesukaan

Liburan semakin seru dirumah ketika kamu melakukan hal yang membuat mu semakin menyenangkan. Tak perlu muluk-muluk, kamu cukup mengerjakan hal yang bermanfaat seperti memasak makanan favorit. Meskipun terasa letih, rasanya akan tergantikan dengan kesuksesan membuat hidangan kesukaan.

Memasak masakan kesukaan sebagai pengganti traveling
Memasak masakan kesukaan sebagai pengganti traveling. Foto via resepkoki.com

Kamu dapat membuat inovasi dari masakan rendang yang bisa kamu bakar setelah proses perebusan bersama bumbu, atau berinovasi membuat masakan mie goreng yang dipadukan dengan campuran keju mozarella sehingga menjadi masakan nusantara berpadu dengan Italia.

4. Mengedit Video Konten Agar Bisa Kamu Upload di Media Sosial

Ada banyak kegiatan yang cukup bermanfaat bagi kamu ketika liburan namun kamu diwajibkan untuk dirumah saja. Coba cek media video dan foto didalam handphone kamu, ini bisa kamu pakai untuk video konten. Kamu dapat mengedit video dengan beberapa aplikasi yang cukup kamu dapatkan di Play Store seperti VN, kinemaster, Cap Cut dan sebagainya.

Edit video sebagai waktu terbaik ketika liburan dirumah
Edit video sebagai waktu terbaik ketika liburan dirumah. Foto via orami.com

Untuk editing foto kamu bisa menggunakan aplikasi Lightroom, Canva, Snapsheed dan sebagainya. Bila sudah teredit dalam bentuk video maka dapat kamu upload untuk dijadikan high ligh dibeberapa media sosial atau story di instagram dan bisa kamu jadikan konten video di youtube.

5. Menonton Vlog Traveling

Bila liburanmu hanya bisa kamu lakukan dirumah, jangan khawatir, kamu cukup membuka leptop atau TV digitalmu dengan menonton beberapa film kesukaan. Bila itu membuat mu juga bosan, ada kalanya kamu menonton vlog dari beberapa traveler mulai dari traveler penyuka hiking hingga traveler penyuka survive. Ini akan membuat mu termotivasi untuk berlibur dikemudian hari juga dapat menjadi referensi dan tips untuk berlibur.

Menonton vlog traveling akan memberikan informasi dan tips untuk traveling
Menonton vlog traveling akan memberikan informasi dan tips untuk traveling. Foto via brilio.net

Kangen rasanya untuk segera berangkat traveling, dan video dari vlog beberapa traveler ini akan sanggup memberikan berbagai informasi untuk bisa kamu coba. Next

ramadan

Colek Pamor, Air Terjun Bak Surga di Tengah Hutan Belantara Bali

Jalan jalan ke korea selatan yang cantik ketika musim gugur

Trik Jalan-Jalan di Korea Selatan Ala Keluarga Kimbab Family