in , , , , , ,

Berikut Contekan Trip Ketika Mengunjungi Melbourne Untuk Muslim Traveler

Keindahan Yarra River di Kota Melbourne
Keindahan Yarra River di Kota Melbourne

Traveling keluar negeri memang serasa sedap mengasyikkan. Bnayak negara tetangga yang memiliki destinasi wisata keren dan menakjubkan serta tidak jauh dengan Indonesia. Selain Singapura, Melbourne menjadi pilihan terpopuler dan pastinya masuk dalam wishlist perjalananmu.

Baca juga : Kenali 7 Transportasi Umum Bangkok Biar Liburanmu Lebih Maksimal

Muslim Traveler
Muslim Traveler ketika berpergian. Foto via jollynews.com

Satu kota besar yang terletak di ujung Selatan Australia ini dikenal dengan julukan kota Four Seasons In One Day artinya adalah empat musim dalam satu hari. Kondisi alam ini membuat Melbourne memiliki segudang destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu pelayanan diberbagai titik wisata, kuliner hingga fasilitas publik sangatlah ramah, terlebih bagi wisatawan muslim.

Nah, untuk Teman traveler yang berencana ke kota keren ini kamu bisa mencoba beberapa agenda untuk lima malam.

Hari 1

Ketika mendarat dibandara utama, tujuan selanjutnya adalah perjalanan sampai pusat kota. Gunakan Skybus agar lebih hemat dengan harga $19 dollar per orang hanya memakan waktu 30 menit saja. Ketika sampai dipusat kota, kamu wajib berkunjung ke Yarra River, tempat ini menjadi kawasan menikmati kota Malbourne dari atas air.

Keindahan Yarra River di Kota Melbourne
Keindahan Yarra River di Kota Melbourne. Foto via youtube.com

Ketika lapar, kamu bisa mendatangi Federation Square untuk makan siang, kunjungi Australian Centre for the Moving Image, dan lihat 25 ribu karya seniman Australia di Ian Potter Centre. Disana juga tersedia burger di Royal Stacks yang menawarkan burger halal, pastikan kamu mengunjunginya yang berada di Brunswick, karena di lokasi lainnya belum halal.

Hari 2

Waktu santai ini bisa kamu lakukan dengan shopping di Victoria Market seperti makanan, aksesories, dan banyak pilihan lainnya. Untuk oleh oleh kamu bisa mengunjungi QV Melbourne dengan harga yang sangat terjangkau.

Kawasan padat di victoria market
Kawasan padat di victoria market. Foto via independencecollection.com

Ketika lapar, kamu bisa mengunjungi PappaRich yang menawarkan beberapa menu halal. Selanjutnya kamu bisa mengikuti tour gratis selama kurang lebih 3 jam mengelilingi kota Melbourne. Untuk makan malam, kamu bisa memilih i Mama Wong’s Kitchen yang menawarkan makanan Cina halal dan bersantai di taman Treasury.

Hari 3

Ketika hari Minggu, sangat disayangkan melewatkan Camberell Sunday Market, yang menawarkan baju-baju seken, serta mencoba donat rumahan di Richard & Faye Yummy Donuts Truck. Tidak cukup disitu, kamu bisa melanjutkan tour sejarah dan kultur Melbourne di Melbourne Museum.

Museum Melbourne dengan suguhan sejarah dan kultur kota Melbourne
Museum Melbourne dengan suguhan sejarah dan kultur kota Melbourne. Foto via museumspaces.com.au

Untuk makan siang, jangan khawatir, kamu bisa makan sambil bersantai di Carlton Gardens. Sedangkan di sore hari, kamu datang berkunjung ke Little Italy of Melbourne, sambil menyantap gelato, dijamin nikmat!

Hari 4

Great Ocean Road dengan panorama pantai terindah di selatan Australia
Great Ocean Road dengan panorama pantai terindah di selatan Australia. Foto via g-swicht.co

Serasa sudah puas menikmati wisata budaya Melbourne, kini saatnya kamu menikmati pesona alam Melborune dengan berkunjung ke Great Ocean Road sepanjang hari. Salah satu jalanan terindah sambil menikmati pemandangan pantai pada setiap belokannya. Jangan lupa mampir ke Pantai Apollo, karena menyediakan restoran halal.

Hari 5

Jnagan bingung untuk berwisata di Melbourne ya! Tak lengkap rasanya ketika ke Australia tidak melihat langsung binatang khas negeri ini. Coba habiskan setengah hari untuk mengunjungi Melbourne Zoo. Disana kamu akan melihat lebih dari 300 spesies hewan dari belahan dunia.

Melbourne Zoo menawarkan lebih dari 300 spesies dari seluruh duni
Melbourne Zoo menawarkan lebih dari 300 spesies dari seluruh dunia. Foto via keepo.me

Setelah bermain di kebun binatang, kamu bisa ke Eureka Skydeck 88, untuk melihat keindahan malam kota Melbourne. Dan rasanya mulai kangen masakan Indonesia, kamu bisa mencobanya di Nelayan Indonesia untuk makan malammu.

Hari 6

naik roller coaster di Luna Park Melbourne
naik roller coaster di Luna Park Melbourne. Foto via suara.com

Jika penerbangan pulangmu masih lama, cobalah pagi hari berkunjung ke St Kilda dengan naik trem. Atau bisa mengunjungi Luna Park’s untuk memacu adrenalin dengan naik roller coaster. Untuk makan siang cobalah mampir ke Null Faur Indian yang menyajikan makanan India halal. Dan bisa melipir sebentar ke Bourke Street Mall sambil menunggu jadwal penerbangan. Next

ramadan
Penerbangan ditunda

Panik Ketika Penerbanganmu diTunda? Tenang, Lakukan Tips Berikut!

Pulau Namiseom dengan sajian pepohonan warna warni yang sangat indah

Romantisnya Musim Gugur di Chuncheon Korea Selatan