in ,

Turis Piala Dunia juga Bisa Masuk Mesir tanpa visa untuk Berwisata

Pariwisata Mesir
Pariwisata Mesir

Mesir telah mencabut aturan pemberlakuan visa masuk bagi fans piala dunia yang sedang berada di Qatar untuk menonton Fifa Piala Dunia 2022 Hal ini diberlakukan dalam upaya untuk meningkatkan pengunjung dalam sektor pariwisata.

Baca juga : Keren! Air Asia akan Siapkan Seragam Berhijab untuk Pilot-pilot Cantiknya

Pariwisata Mesir
Pariwisata Mesir Gambar oleh Pete Linforth dari Pixabay

Keputusan yang diambil oleh pemerintah Meir pada 16 November itu akan memungkinkan wisatwan asing yang memiliki kartu Hayya bisa juga memasuki Mesir, tanpa harus mengurus visa masuk.

Seperti yang diketahui Qatar memperkenalkan kartu tersebut untuk memudahkan penonton piala dunia masuk  ke wilayah Qatar, terutama ke stadion pertandingan Piala Dunia. Seperti gelaran sebelum-sebelumnya ada banyak penonton yang datang terutama oleh dari 32 negara yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Strategi membuka Mesir untuk penonton piala dunia diyakini dapat meningkatkan sektor pariwisata lokal dengan memanfaatkan acara olahraga besar yang diadakan di dekat Mesir.

Sampai saat ini memang Mesir sedag berjuang untuk meningkatkan berbagai sektor. Salah satunya pariwisata yang mengalami pukulan yang menyakitkan dalam beberapa tahun terakhir, pertama karena pandemi covid-19 dan terakhir karena perang rusia melawan ukraina.

Kementerian Pariwisata dan Purbakala mengatakan akan mengambil beberapa langkah untuk menarik para penggemar mengunjungi Qatar untuk Piala Dunia ke Mesir.

Pemerintah juga mengatakan akan meningkatkan koordinasi dengan maskapai penerbangan untuk meningkatkan penerbangan dari Qatar selama turnamen berlangsung. Next

ramadan
Candi Muaro Jambi

Mengenal Candi Muaro Jambi, Terluas se-Asia Tenggara

Seruit, Kuliner Khas Lampung Terkenal dengan Rasanya yang Nikmat