in , ,

Tiga Alasan Wajib Pergi ke Tuscany di Italia

Tuscany daerah di Italia yang wajib dikunjungi pecinta wine

Toscana atau yang lebih terkenal dengan nama inggrisnya yaitu Tuscany dikenal sebagai bagian dari Italia yang terindah. Bahkan banyak tokoh-tokoh seni dan ilmu pengetahuan juga lahir di Tuscany, seperti Michael Angelo, Galileo Galilei, Leonardo Da Vinci juga lahir di Tuscany. Yuk simak Teman Traveler wajib pergi ke Tuscany di Italia.

Baca juga : 5 Perpustakaan Keren Ini Bisa Jadi Alternatif Liburan di Jakarta

Bangunan-bangunan bersejarah

dsc_5827_01_T6b.jpeg
Pemandangan kota Arrezo (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Merupakan salah satu wilayah di Italia yang menjadi pusat kebudayaan di dunia. Tuscany merupakan salah satu wilayah di Italia wajib di kunjungi Teman Traveler.

Terkenal dengan kota-kota tuanya antara lain Pisa, Arrezo, Sienna, Grosetto dan Florence atau Firenze yang menjadi ibu kotanya sangat terkenal dengan arsitektur kota bersejarah dan juga sangat indah.  

20190719_084345_01_F5Y.jpeg
Pemandangan Ponte Vecchio di Florence atau Firenze (c) Anggi Paramita/Travelingyuk
20190721_133927_01_AEH.jpeg
Chianti merupakan tempat wine tasting terkenal di daerah Tuscany (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Kota-kota tua di wilayah Tuscany ini masih sangat terjaga loh, walaupun sudah berusia ratusan bahkan hampir ribuan tahun. Selain itu untuk Teman Traveler yang sangat menggemari fotografi tentang arsitektur bangunan.

Eksplore Tuscany merupakan pilihan sangat tepat, selain juga bisa belajar dan menambah pengetahuan tentang sejarah kota-kota tua tersebut.

20190719_125428_01_NYS.jpeg
Pemandangan kota Grosetto (c) Anggi Paramita/Travelingyuk
20190720_203517_01_Jgw.jpeg
Pemandangan kota Sienna (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Wine yang mendunia

20190721_133852_01_S1k.jpeg
Wine Tasting (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Wine dan tuscany adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Produksi wine dari Tuscany juga sangat terkenal di dunia dan menjadi salah satu komoditas ekspor dari Italia yang bernilai tinggi.

Iklim di Tuscany juga sangat cocok untuk menanam anggur, produksi wine Tuscany dan anggur-anggur yang ditanam di Tuscany adalah anggur lokal. Hanya bisa dijumpai di sini, hal ini yang membuat wine dari Tuscany sangat unik dan dicari.   

Di daerah Tuscany ini wisata pencicipan anggur atau wine tasting tour sangat terkenal, banyak tour-tour yang bisa Teman Traveler dapatkan dengan harga bervariasi tergantung fasilitas yang diperoleh.

Di wine tasting tour ini Teman Traveler akan diajak untuk mengunjungi perkebunan anggur dengan pemandangannya yang indah dan akan dijelaskan tentang buah-buah anggur. Biasa digunakan sebagai bahan produksi wine dan bagaimana tata cara untuk mencicipi wine secara baik dan benar.  

dsc_5805_01_8CS.jpeg
Perkebunan anggur di Tuscany (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Suasana alam pedesaan yang sangat indah

img_20190722_wa0012_01_9e1.jpeg

Perkebunan bunga matahari yang sangat mudah ditemukan di daerah Tuscany (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Suasana pedesaan yang sangat indah dengan lanskap wilayah yang didominasi perbukitan dengan hamparan pohon cyprus dan hektaran ladang bunga matahari. Menjadikan Tuscany salah satu destinasi unggulan wisata di Italia.

Tidak mengherankan banyak sekali wilayah di Tuscany yang dijadikan sebagai lokasi pembuatan film, diantaranya Under the Tuscan Sun, Gladiator, Stealing Beauty dan banyak film-film terkenal lain.  

img_20190721_wa0060_01_VZu.jpeg
Hamparan pohon cyprus yang sangat mudah ditemui di daerah Tuscany (c) Anggi Paramita/Travelingyuk  
img_20190722_wa0010_01_PsB.jpeg

Rumah-rumah pedesaan yang ada di daerah Tuscany (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Jadi tidak salah bukan menyebut Tuscany sebagai salah satu daerah Italia yang paling indah dan sangat wajib untuk dikunjungi setidaknya satu kali dalam seumur hidup. Yuk agendakan liburanmu ke Tuscany di Italia. Next

ramadan
Tamansari Jogja

Tamansari Jogja, Asyiknya Jalan-jalan di Istana Air

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan, Sudut Indah Tempat Jatuhnya Mahkota Dewa