in , ,

Ubud Art Market dan Puri Saren Agung, Wajib Dikunjungi di Ubud

Pasar seni Ubud
Pasar seni Ubud

Siapa yang berencana berlibur ke Ubud Bali? Bingung sedang mencari atraksi wisata di kawasan Ubud? Yuk mampir ke Puri Saren Agung dan Ubud Art Market. Dua objek yang lokasinya berseberangan, wajib Teman Traveler kunjungi ketika berlibur di Ubud.

Baca juga : Hotel Bergaya Industrial di Bandung yang Instagramable, Tak Cuma Pindah Tidur

Caption: Puri Saren Agung (sumber foto: rosita)

Ubud merupakan suatu kawasan di Pulau Bali yang berada di dataran tinggi. Dikenal dengan suguhan panorama alam yang suasananya sejuk.
Ubud selalu menjadi destinasi favorit bagi mereka yang ingin melepas
kepenatan dan mencari ketenangan.

Puri Saren Agung nampak dari samping (sumber foto: rosita)

Secara administratif, Ubud masuk dalam kawasan Kabupaten Gianyar. Jika berangkat dari Kota Denpasar, kalian membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Beragam atraksi wisata yang ada akan membuat siapa saja betah. Tak melulu terasering, ternyata Ubud juga memiliki dua objek wisata berdekatan dan bisa dikunjungi sekaligus. Yakni Pasar Seni Ubud dan Puri Saren
Agung.  

Pasar Seni Ubud (sumber foto: rosita)

Pasar Seni Ubud yang instagramable selalu menjadi incaran para pemburu foto. Kalian pasti sudah sering meyaksikan unggahan foto pada sosial media, dengan latar belakang tas berbahan dasar rotan yang berjajar dan pernak-pernik khas Bali lainnya.

Pasar Seni Ubud berada di lokasi yang sangat strategis, yakni Jalan Raya Ubud. Letaknya yang berada di pusat keramaian, membuatnya mudah ditemukan. Layaknya Pasar Seni lainnya di Pulau Bali, Ubud Art Market menjual beragam pernak-pernik khas Bali. Buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA setiap harinya, Ubud Art Market selalu tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Puri Saren Agung (sumber foto: rosita)

Terletak berseberangan dengan Ubud Art Market, Puri Saren Agung juga merupakan salah satu lokasi yang wajib kalian kunjungi. Puri Saren Agung merupakan bangunan peninggalan budaya leluhur di Pulau Bali yang masih terawat dengan baik hingga saat ini.

Puri Saren Agung merupakan tempat tinggal Raja Ubud dan pusat kerajaan yang berkuasa pada masanya. Memasuki Puri Saren Agung Ubud, sejauh mata memandang akan dimanjakan dengan bangunan yang khas. Bangunan tradisional khas Bali yang masih berdiri kokoh akan siap menyambut kedatangan kalian.

Pernak-pernik khas Bali di Ubud Art Market (sumber foto: rosita)

Itulah sekilas ulasan mengenai Pasar Seni Ubud dan Puri Saren Agung. Dua objek dengan lokasi berseberangan yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Ubud. Yuk segera realisasikan rencana liburan kalian ke Ubud. Tentu jangan lupa sertakan Ubud Art Market dan Puri Saren Agung dalam list perjalanan kalian. Selamat berlibur Teman Traveler. Next

ramadan
Wisata Kampung Inggris Pare

Seru Pol, Ini Aktivitas Olahraga di Kampung Inggris Kediri

Ramai Di Twitter Soal Keadaan Terkini TMII, Bagaimana Faktanya?