in

Kerennya Video Promosi Wisata Gerhana di Indonesia

Sudah sejak jauh hari pemerintah Indonesia sangat gencar mempromosikan wisata Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret besuk. Salah satu bentuk promosinya adalah dengan membuat video kompilasi berisi penjelasan singkat fenomena gerhana matahari, daerah yang dilalui hingga mitos yang pernah berkembang di kehidupan masyarakat Indonesia.

Baca juga : La Bajo Coffee, Kafe di Labuan Bajo yang Kopinya Terkenal hingga Pasar Amerika

Kegiatan berselancar di dunia maya membawa Travelingyuk menemukan satu video keren di akun Youtube Situs pariwisata Indonesia. Di sana bercokol sebuah video yang merupakan ajang promosi fenomena gerhana matahari total di tahun 2016 yang hanya akan melewati wilayah negeri ini.

Video promosi wisata gerhana matahari total, via youtube
Video promosi wisata gerhana matahari total, via youtube

Isi videonya sangat unik dengan kemasan yang menarik dan yang pasti memiliki satu tujuan yaitu menarik minat wisatawan dan ilmuwan untuk datang dan menyaksikan fenomena alam langka tersebut. Video promosi ini berdurasi 3 menit 11 detik tapi isinya sangat padat karena mencakup beberapa hal mengenai legenda masyarakat, mitos dan juga deskripsi singkat daerah-daerah yang akan dilalui GMT.

Di bagian deskripsi dijelaskan pula kota-kota yang dilewati dan menjadi basis pengamatan GMT lengkap dengan durasinya. Kota-kota tersebut antara lain Palembang (1 menit 52 detik), Belitung (2 menit 10 detik), Bangka (2 menit 8 detik), Sampit (2 menit 8 detik), Palangkaraya (2 menit 29 detik), Balikpapan (1 menit 9 detik), Palu (2 menit 4 detik), Poso (2 menit 40 detik), Luwuk (2 menit 50 detik), Ternate (1 menit 9 detik) dan Halmahera (1 menit 36 detik).

Adanya promosi yang gencar ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke negeri ini sekaligus sebagai ajang memperkenalkan daerah-daerah lain di Indonesia. Kesempatan ini tentu sangat berarti dalam mewujudkan target kunjungan wisman yang dicanangkan pemerintah. Dari pada penasaran langsung saja deh kalian tonton sendiri video promosi dari situs pariwisata Indonesia di atas. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

5 Tempat Romantis di Malang-Batu untuk Menikmati Pemandangan City View

page

Rahasia Tetap Segar untuk Penerbangan Panjang yang Melelahkan