in

Traveling Sekeluarga? Villa Cantik di Yogyakarta Ini Bisa Kamu Sewa

Banyaknya wisata budaya dan sejarah membuat Yogyakarta menjadi destinasi liburan keluarga. Setiap tahun saat holiday tiba, Kota Pelajar ini akan dibanjiri oleh banyak orang. Sebagian besar dari mereka mengajak banyak anak-anak yang akan diperkenalkan dengan candi atau lokasi bersejarah lain seperti Benteng Vredeburg dan Keraton Yogyakarta.

Baca juga : Coba Menginap di Hotel Bertema Kapal yang Unik, Indonesia juga Punya

Karena membawa banyak anak-anak yang membutuhkan kenyamanan ekstra, hotel-hotel di sekitaran Yogyakarta tidak akan mampu mangakomodasinya. Agar anak-anak tetap bisa menikmati liburannya dengan baik, dibutuhkan akomodasi unggulan seperti vila yang banyak bermunculan di kawasan dataran tinggi Yogyakarta. Oh ya, kalau kamu berniat akan melakukan perjalanan ramai-ramai bareng keluar, vila murah di bawah ini layak untuk dipertimbangkan.

1. Villa Bluesteps

Villa Blue Steps
Villa Blue Steps [via]
Villa Bluesteps menyajikan sensasi tinggal di rumah Limasan yang merupakan bangunan tradisional Jawa. Hampir sebagian besar bangunan terbuat dari kayu sehingga terlihat sangat etnik, meski tidak meninggalkan kesan glamor. Sementara bangunannya masih sangat lokal, fasilitas yang disediakan sangat modern dan lengkap. Kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di sini.

Villa Blue Steps
Villa Blue Steps [via]
Oh ya, selain fasilitas modern dan desain bangunan yang sangat tradisional, kawasan dari vila ini juga sangat asri. Sejauh mata memandang hanya ada persawahan luas yang hijau saat musim tanam dan menguning emas saat panen. Dengan bangunan seluas 64 meter persegi, kamu bisa menikmati keleluasaan sembari menikmati sore dan malam sembari berenang di infiny pool.

Nama: Villa Bluesteps

Alamat: Karangjati RT 07, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184, Indonesia

No. Telepon: +62 878-3962-5925

Website: http://www.villabluesteps.com/

Instagram: @blue_steps

Rate Harga: IDR 2.250k

2. Umah D’kali Villas

Umah D’Kali Villas [image source]
Umah D’kali Villas dibangun dengan satu alasan: memberikan pengalaman berharga kepada penggunanya. Pembuat vila ini ingin orang yang menyewa tempat ini mendapatkan pengalaman berharga bersama keluarga sehingga penjelajahan di Yogykakarta menjadi lebih menyenangkan dari sebelumnya.

Umah D’kali Villas, kolam renang depan [image source]
Daya tarik dari Umah D’Kali Villas adalah tema vila yang disediakan. Di dalam kawasan vila, kamu bisa memilih satu dari enam vila bertema yang disediakan. Ada Villa Jodpur yang memiliki sentuhan India, Villa Bali, Villa Java, Villa Shanghai dengan ornamen Tiongkok yang khas, The Joglo, dan yang terakhir The Garden.

Nama: Umah D’kali Villas

Alamat: Kalipucang RT 02, Kasongan, Bangunjiwo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212, Indonesia

No. Telepon: +62 274 6461453

Website: http://villasyogyakarta.com/

Instagram: –

Rate Harga: IDR 1440k

3. Villa Padi Cangkringan

Villa Padi Cangkringan [image source]
Villa Padi Cangkringan memiliki bangunan perpaduan Jawa klasik dan juga kolonial Belanda. Tidak heran, vila ini menganggap dirinya sebagai A Semi Colonial Villa yang memberikan sentuhan modern dan kearifan lokal yang kental. Menginap di sini akan memberikan pengalaman berharga selama di Yogyakarta.

Villa Padi Cangkringan, tempat bersantai [image source]
Selain bangunannya yang merupakan perpaduan dua budaya, vila ini memiliki pemandangan indah khas Gunung Merapi. Terletak di kawasan Kaliurang, kamu bisa mendapatkan udara sejuk cenderung dingin yang kontras dengan pusat Yogyakarta. Oh ya, vila ini memiliki akses mudah ke dua candi besar seperti Borobudur dan Prambanan. Jadi, kalau mau ramai-ramai bareng keluarga ke sini, Villa Padi Cangkringan sangat cocok untuk hunian.

Nama: Villa Padi Cangkringan

Alamat: Pusmalang RT.002, RW.005, Wukirsari, Cangkringan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

No. Telepon: +62 274 6535865

Website: http://villapadiyogya.com/

Instagram: @villapadiyogya

Rate Harga: IDR 1900k

4. The Kharma Villas Yogyakarta

The Kharma Villas [image source]
The Karma Villas Yogyakarta menawarkan hunian vila di tengah Yogyakarta yang padat. Dengan konsep minimalis namun tetap glamor, vila ini sukses memberikan pengalaman berharga bagi siapa saja yang hendak datang dan menikmati Yogyakarta dengan lebih nyaman dan tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi destinasi wisata.

The Kharma Villas dengan kolam renang luas [image source]
Karena terletak di tengah kota, penyewa bisa dengan mudah mengakses atraksi menarik dari Yogyakarta. Misal untuk ke Jalan Malioboro hanya dibutuhkan waktu 10 menit saja menggunakan mobil. Selanjutnya untuk ke kawasan Keraton Yogyakarta hanya dibutuhkan waktu 15 menit. Menginap di sini seperti tinggal di zona emas Kota Pelajar.

Nama: The Kharma Villas Yogyakarta

Alamat: Palagan,, Jl. Padma, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, Indonesia

No. Telepon: +62 274 2924777

Website: http://www.thekharmavillas.com/

Instagram: –

Rate Harga: IDR 5000k

5. Habitat @ Hyarta

Habitat @Hyarta [image source]
Habitat @ Hyarta menawarkan pengalaman tradisi Jawa yang sangat kental di sini. Bangunan di desain dengan unsur tradisional, tapi berbaur dengan sentuhan modern yang pas. Percampuran ini menghasilkan hunian kontemporer yang dipenuhi kearifan lokal yang akan membuat siapa saja yang tinggal menjadi betah dan enggan pulang.

Habitat @Hyarta, bagian dalam villa [image source]
Vila yang disediakan di sini terdiri dari beberapa jenis. Ada yang memiliki 1 kamar hingga 3 kamar. Kalau kamu ingin menghabiskan liburan di Yogyakarta dengan keluarga disarankan memilih vila dengan tiga kamar yang mampu memuat 6 orang. Dengan memilih vila jenis ini, kamu bisa mendapatkan fasilitas lengkap seperti kolam renang private.

Nama: Habitat @ Hyarta

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sariharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, Indonesia

No. Telepon: +62 274 4361220

Website: http://www.habitat-hyarta.com/

Instagram: @habitatathyarta

Rate Harga: IDR 2250k

Inilah vila-vila cantik di Yogyakarta yang sangat cocok ditinggali kalau kamu traveling bareng keluarga. Mulai sekarang, sudah tidak bingung lagi kan kalau pengin liburan rame-rame ke Kota Gudeg? Next

ramadan

Wisata Ollon, Bukit Teletubiesnya Tana Toraja

10 Tempat Hangout di Batu Malang yang Wajib Coba Saat Malam Minggu Tiba