in ,

Viral Gerombolan Bule Naik Truk Sapi, Indonesia Banget!

Saat kurang lebih dua tahun pandemi menyerang dunia, dan Indonesia tentu saja, pemandangan bule atau turis asing menjadi langka. Kini, saat pandemi mereda dan pariwisata kian membaik, mulai tampak satu dua hingga ribuan turis asing berlibur ke tanah air, terutama ke Bali.

Baca juga : Deretan Upacara Adat di Bantul, Ada yang Sempat Dibubarkan!

Tapi ada yang unik nih, beberapa waktu lalu viral sebuah video di media sosial yang menunjukkan segerombolan bule melakukan hal yang Indonesia banget. Apa tuh?

Jadi, dari video yang dibagikan oleh akun Twitter @anamazingbali ini, terlihat segerombolan bule naik truk yang biasa dipakai untuk mengangkut sapi. Beramai-ramai dan tak nampak marah, malah seperti menikmati. Dalam unggahan tersebut dituliskan, “Kami memang bilang kalau Bali itu penuh petualangan, tapi bukan yang seperti ini sih.”

Hingga tulisan ini diturunkan, video ini setidaknya sudah dilihat oleh lebih dari 250 ribu orang. Netizen tampaknya heran dan tak tahan untuk tak berkomentar. Di antaranya ada yang jadi ingat adegan pada serial pendek Tilik, yang juga memperlihatkan segerombol orang desa naik truk saat membesuk orang sakit.

Foto via gelumpai.id

Meski kemudian video ini viral, tak begitu jelas mengapa dan ke mana para bule ini menumpang truk sapi. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa kejadian ini ada di Bali. Tak masalah ya, pemandangan semacam ini bisa juga menghibur mereka yang kebetulan di jalanan yang sama atau netizen yang merekam dan membaginya di media sosial.

Toh ini bisa jadi bukti kecil bahwa pariwisata di Indonesia sudah mulai kembali menggeliat. Karena turis asing sudah mulai datang dan menikmati keindahan dan keunikan Indonesia lagi. Next

ramadan

Limasegi Dipinus, Coffeeshop di Tengah Hutan Pinus Lembang

Watu Rumpuk Madiun, Berawal dari Kebun Cengkeh yang Kini Jadi Spot Wisata