in , ,

Menu Makanan Rumahan ala Warung Bu Kris, Spesial Penyet Iga yang Nikmat

Penyetan Iga
Penyetan Iga

Kamu penyuka makanan rumahan seperti ayam goreng, tempe goreng, pecel, atau rawon? Dimakan dengan nasi hangat, apalagi ditambah dengan sambal tentu sangat nikmat. Warung Bu Kris yang menyajikan berbagai lauk khas rumahan merupakan restoran spesial penyet. Apa sih yang dimaksud hidangan penyet? Penyetan adalah lauk yang digepruk langsung (biasanya) di atas ulekan sambal. Hmmm… Sudah terbayang kan gimana enaknya? Inilah beberapa menu yang ada disajikan di Warung Bu Kris.

Baca juga : Kemping di Pinggir Danau Buyan, Rasakan Romantisnya Alam Bali

1. Iga Penyet

Menu Warung Bu Kris (c) Arinsa/Travelingyuk

Terdiri dari beberapa potongan iga yang dipenyet langsung dengan sambal. Tentu dapat menggoyang lidah kamu yang kelaparan. Jangan khawatir, dagingnya cukup banyak untuk makan dengan seporsi nasi hangat. Tingkat kepedasan sambalnya pun bisa kamu sesuaikan dengan selera masing-masing. Ada pilihan tidak pedas, sedang, pedas, atau bahkan jika kamu memang penggemar makanan pedas, kamu bisa pesan tingkatan super pedas. Jadi, kamu pilih yang mana?

2. Penyet Komplit Kecil

Menu Warung Bu Kris (c) Arinsa/Travelingyuk

Nah, porsi penyetan komplit seperti ini cocok untuk dimakan bersama-sama. Atau jika kamu sendirian, tapi, ehem, sedang lapar berat. Seporsi penyet komplit kecil ini berisi masing-masing satu ayam goreng (bisa pilih dada atau paha), telur (rebus, goreng, dadar, atau ceplok), tempe atau tahu, empal suwir setengah porsi, dan dua butir bakso goreng. Cukup lengkap, kan? Nah, gambar yang di atas ini adalah contoh lauk yang hanya digoreng, jadi bukan dipenyet dengan sambel.

3. Es Cao Susu

Menu Warung Bu Kris (c) Arinsa/Travelingyuk

Minuman yang ini bisa jadi pilihan kamu juga saat cuaca terik. Segelas susu coklat dingin yang dicampur dengan potongan cincau hitam, bisa jadi favorit kamu kalau datang ke sini!

Sebelumnya Warung Bu Kris terletak di pinggir jalan Fatmawati Raya. Namun sekarang mereka pindah ke lokasi baru di dalam pertokoan Golden Plaza, yang masih di daerah Fatmawati. Meskipun di lokasi yang sekarang tempatnya tidak terlalu luas seperti tempat sebelumnya, tetapi jika dinilai dari kesediaan tempat parkir, bisa dibilang lebih nyaman. Sebelumnya karena terletak di pinggir jalan, lahan parkir yang tersedia tidak terlalu banyak.

Berbeda dengan sekarang yang terletak di dalam komplek pertokoan, kita bisa lebih nyaman memarkir kendaraan dan akan lebih aman karena menggunakan karcis parkir resmi. Kalau kamu ingin mencoba masakan rumahan yang lezat, Warung Bu Kris bisa jadi pilihanmu! Next

ramadan
Gunung Andong

Gunung Andong, Pendakian Ramah Pemula dan Memanjakan Mata

Wisata Tanjung Priok

6 Kawasan Wisata sekitar Tanjung Priok