in , ,

Perpaduan Sempurna Gurih Renyahnya Ikan dan Sambel Dadak Warung Cere Bu Tini

Kuliner memang menjadi salah satu kegiatan yang tak pernah ada hentinya. Disamping menjadi salah satu kegiatan pokok setiap orang, kuliner menjadi wisata yang tidak akan pernah dihindari. Salah satunya Warung Cere Bu Tini yang berlokasi di kota Tangerang ini. Warung yang mengolah bahan dasar dari ikan cere goreng ini sangat nikmat dan lezat.

Baca juga : Critical 11 Bandung, Nongkrong Sambil Melihat Pesawat Take Off

Menu masakan Warung Cere Bu Tini Tangerang terkesan tradisional. Foto via detik.com

Perpaduan antara ikan goreng dan sambel yang enak, sensasi makan begitu nikmat karena makanan dimasak didapur tradisional. Tepat sekali untuk mengajak makan siang bersama keluarga dan sahabat tercinta. Meski berbeda dengan kelas retoran namun jangan salah sangka, rasa olahan dari bumbu tradisional yang begitu kental dengan konsep warung seperti kampung tradisional, lengkap dengan menu masakan rumahan dan suasana yang masih asri.

Warung Bu Tini memasak ikan Cere menggunakan tungku kayu. Foto via detikfood.com

Lokasi Warung Cere Bu Tini berada di Jalan kranggan, Setu, Tangerang Selatan. Berjarak 2-3 kilometer dari Cisauk. Seperti namanya, Warung Cere Bu Tini ini menawarkan menu andalan ikan cere goreng. Ikan cere adalah ikan berukuran kecil yang banyak terdapat di Kali Cisadane, Tangerang. Ikan cere yang dijual Warung Bu Tini pun didapatkan langsung dari Kali Cisadane. Jadi setiap harinya, para pemancing akan memasok ikan cere hasil pancingan mereka ke Bu Tini.

Tampilan ikan cere Bu Tini yang sangat gurih dan lezat. Foto via detikfood.com

Jadi stok ikan Cere Bu Tini bergantung dari para pemancing yang menyetorkan ikan hasil pancingannya ke Bu Tini. Soal jumlah ikan cere yang bisa dihabiskan dalam satu hari bisa habis puluhan kilogram. Namun teman traveler jangan khawatir akan kehabisan stok ikan Cere di Warung Bu Tini, karena jumlah pemancing kadang mencapai 30 rang per hari dengan hasil tangkapan ikan rerata per orang 1 hingga 1,5 kilogram.

Menu ikan cere ini yang disajikan dengan nasi putih, lalapan, sayur asem, sambal dadak, dan gorengan. Harganya dibanderol per orang yang makan, saat itu kami memesan 2 porsi maka dibanderol Rp. 40.000. Tapi banyak juga menu tambahan lain, seperti ayam goreng, aneka pepes, jengkol dan pete goreng, tumis jantung pisang, tumis pare, dan telur dadar. Harganya mulai dari Rp 10.000-an saja.

Warung Cere Bu Tini yang terkesan Tradisional namun kelezatan ikan cere tiada tara. Foto via pingpoint.com

Jika teman traveler ingin menikmati ikan Cere Bu Tini, cobalah datang disaat jam 10 karena pengunjung masih sepi. Saat jam 12 hingga jam 15 bakal banyak penungjung yang memadati warung Cere Bu Tini. Namun teman traveler harus mengingat bahwa warung ini akan tutup tepat pukul 16.00 WIB. Next

ramadan

Nimati Pesona Bukit Jajar Gunung Kinayun Bogor

Mandi Sambil Melihat Sunset di Bathtub Emas, Ada di Lembang Nih!