in ,

Bikin Membara, Tongseng Setan Warung Mundu Malang

Siapa yang tidak kangen dengan suasana kota Malang? Berbagai wisata alam yang asri, adem, dan menakjubkan selalu hadir menemani wisatawan dari manapun. Tentu tidak ketinggalan dengan wisata kulinernya yang kian ciamik. Mulai makanan tradisional, hingga makanan luar negeri tersedia dengan lezat di kota wisata ini. Seperti salah satunya Warung Mundu, yang berlokasi di Jalan Terusan Kawi, No. 7, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga : La tir Coffee di Jogja, Ngopi Sambil Olahraga

Tongseng Sapi hingga ayam yang super lezat di Warung Mundu Malang. Foto via pingpoint.com

Warung Mundu menyajikan olahan andalannya yaitu tongseng. Meski olahan tongseng adalah makanan khas Jogja ataupun Solo, teman traveler juga dapat menemukan di Kota Wisata ini. Tongseng adalah sajian olahan daging dengan bumbu kecap yang gurih tentu akan menggoda nafsu siapapun yang mencicipinya. Olahan tongseng ini tak hanya memakai daging sapi saja, melainkan daging ayam juga tersedia dikedai ini. Secara suasana, warung ini memiliki suasana yang sederhana dan tentunya sangatlah nyaman.

Warung Mundu yang khas akan bangunan Jawa Tengah. Foto via pingpoint.co.id

Kesan tradisional khas Jogjakarta bakal terasa sangat kuat begitu kamu memasuki warung ini. Plakat nama yang terbuat dari kayu yang bertuliskan ‘Warung Mundu Special Tongseng Setan dan Sate Gajah’ pun terlihat sangat estetik dan ikonik. Saat memasuki warung, kamu akan melihat sebuah gerobak pikul yang sengaja digunakan sebagai tempat memasak aneka olahan daging di Warung ini. Hal tersebut pun semakin membuat kedai ini memiliki kesan tradisional khas Jawa Tengah yang sangat kuat.

Sate Gajah Warung Mundu, ditusuk dengan jeruji sepeda. Foto via makanlagi.com

Jangan khawatir, meskipun warung tidak berukuran besar, namun saat kondisi warung padat, dan memiliki tempat duduk yang terbatas, kamu dapat mencari tempat ternyaman disekitar warungdengan membawa kursi yang telah disediakan untuk dibawa keluar. Nah untuk pilihan menunya ada tongseng daging atau ayam, dan sate Gajah. Keunikan disini adalah tongseng dengan tingkat kepedasan yang sungguh tiada tara, hingga dinamakan tongseng setan.

Gerobak pikul warung Mundu yang khas akan tradisi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Foto via maps-MarinaRiski

Menu lainnya adalah sate Gajah, dimana sate terdiri dari olahan daging sapi dan jeroan yang ditusuk dengan jeruji sepeda. Dan yang bikin nagih adalah potongan dagingnya yang besar besar, kamu bakal puas menikmati sate disini. Menu tambahan lainnya seperti Sate Sapi, Sate Usus, Sate Paru, Tongseng Ayam hingga Sate Ampela Ayam juga sangat direkomendasikan untuk dicoba. Harganya pun cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp10.000 sampai Rp25.000 saja.

Sate jerohan juga tersedia di warung mundu. Foto via pingpoint.com

Pesan makanan tanpa minuman rasanya kurang lengkap. Teman traveler bisa memesan minuman seperti teh, jeruk, es sinom, beras kencur, hingga wedang uwuh dengan kisaran harga Rp4.000 hingga Rp10.000 saja. Dan perlu diingat bahwa Warung Mundu buka setiap hari kecuali hari senin, jadi jangan salah datang ya. Untuk jam operasionalnya buka mulai dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. Next

ramadan

Bukan Film Anaconda, Mobil Dililit Ular Raksasa Ini Ternyata Benar ‘Ada’

Olahan Seafood yang Lezat di Warung Sari Laut Cak Aris Surabaya