in , ,

Warung Nasi Uduk Mpo Linda, Idola Tangsel Sejak 1981

Santap Siang Nikmat dengan Nasi Uduk ala Mpok Linda

Nasi uduk ala Mpok Linda
Nasi uduk ala Mpok Linda (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebagai salah satu tetangga Jakarta, Teman Traveler mungkin takkan percaya jika Tangerang Selatan, tepatnya di kecamatan Pondok Aren, masih punya tempat makan enak dengan harga merakyat. Salah satunya adalah Warung Nasi Uduk Mpo Linda yang sudah jadi idola warga sekitar.

Baca juga : Objek Wisata dengan Kincir Angin, Bak Liburan ke Belanda

Warung Sederhana Sejak 1981

photo_from_intan_deviana_v9E.jpg
Harga murah meriah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menelusuri sejarahnya, warung Mpo Linda sudah eksis sejak 1981. Pemilik pertamanya merupakan ibunda mpok Linda. Sejak beberapa tahun silam, barulah beliau bersama sang suami meneruskan bisnis keluarga dengan berbekal resep sang ibunda.

img_20190727_174513_uTg.jpg
Warung sederhana berusia puluhan tahun (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Meski sudah eksis hampir empat dekade, warung nasi yang digunakan masih terus bertahan hingga sekarang. Bentuknya pun masih tetap dipertahankan, sama-sama sederhana seperti dulu.

Nasi Uduk Lauk Semur Jadi Andalan

img_20190727_175340_qT6.jpg
Pesanan sedang disiapkan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menghadirkan aneka lauk dan sayur, warung nasi ini memiliki sajian nasi uduk sebagai andalan. Menurut pemiliknya, menu ini kerap jadi favorit para pelanggan. Sementara untuk lauk, pembeli kerap memesan semur tempe tahu atau telur.

Penasaran dengan rasa kedua menu andalan tersebut, saya langsung memesan satu porsi. Nasi uduk disajikan dengan taburan bawang goreng di atasnya, serta lauk berupa semur tahu dan telur sesuai pesanan. Tak lupa ada tambahan kerupuk dan sambal.

img_20190727_175816_m39.jpg
Rasanya begitu nikmat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Beres menyantap sesendok, terbukti cita rasa nasi uduk Mpo Linda begitu gurih. Tekstur nasinya mempur. Sensasi manisnya langsung terasa saat lauk semur mulai beradu dalam mulut. Aroma kuah hitam pekatnya bikin selera makan kian meningkat. Tambahan suapan sambal merah dan gigitan kerupuk bikin sensasinya makin nikmat.

Harga Murah Meriah

img_20190727_175454_SB2.jpg
Siap disantap (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bicara soal harga, Teman Traveler mungkin akan langsung terkejut. Cukup merogoh kocek sebesar Rp9.000, kalian sudah bisa menikmati seporsi hidangan nasi uduk hangat, semur tahu, dan semur telur. Murah meriah banget kan? Santap sore saya hari itu benar-benar nikmat dan hemat!

Menu Lain

img_20190727_181816_8c3.jpg
Sajian menu yang tersedia (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berniat mengisi perut di sini, jangan khawatir. Selain semur dan nasi uduk, mereka masih punya banyak sajian lainnya. Semuanya punya rasa menggoda dan pastinya ditawarkan dengan harga bersahabat.

photo_from_intan_deviana__1__TNq.jpg
Menu diganti setiap hari (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pesan ikan goreng, ayam rica-rica, ayam bakar, perkedel, sambal goreng kentang, orek tempe, bihun goreng pedas, aneka pepes, peyek udang, telur balado, dan masih banyak lagi. Supaya pelanggan tak bosan, Mpo Linda kerap menggonta-ganti menunya setiap hari.

Alamat Warung Nasi Mpo Linda

img_20190727_175306_yz2.jpg
Mpo Linda melayani pelanggan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Penasaran ingin mampir ke sini? Warung yang buka tiap hari kecuali Minggu ini beralamat di Jalan Pesantren, RT 01 RW 03, Jurang Manggu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 900 meter dari keramaian Jalan Ceger Raya. Begitu lapar melanda, Teman Traveler bisa langsung mampir ke sini antara pukul 07.00 sampai dengan 17.00.

Meski hanya sekedar warung, Teman Traveler dijamin takkan menyesal saat mampir ke Warung Nasi Uduk Mpo Linda. Dengan resep konsisten sejak puluhan tahun lalu, jangan heran kalau kalian bakal langsung doyan dan ketagihan. Next

ramadan
La Luna Resort usung gaya gypsy

La Luna Resort Yogyakarta, Yuk Cobain Bermalam ala Gypsy

5 Kemewahan Dubai yang Bikin Sobat ‘Miskin’ Meronta