in , ,

Deburan Ombak bak Jamur Melingkar di Watu Gebros Malang

Oke sobat, kali ini ada cerita tentang pantai di ujung tebing karang, Malang Selatan, pantai tersebut adalah Watu Gebros. Pantai yang tak banyak dikunjungi wisatawan ini sungguh elok dan pastinya penuh rintangan saat kamu datang berkunjung.

Baca juga : 4 Kuliner Khas Indonesia Favorit Turis, Cita Rasanya Telah Diakui Dunia

Pantai Watu Gebros dengan Karang yang Indah via Facebook @Watugebros

Jangan heran kalau bokong kamu terasa panas dan perut terkocak kacik saat diperjalanan menuju lokasi pantai. Jika berkunjung ke Pantai Watu Gebros sebaiknya pakai motor yang prima. Butuh sekitar 40 menit melewati jalan bebatuan atau “makadam” (sebutan orang jawa) yang jalurnya seperti membelah hutan jati.

Jika kamu berkunjung di hari kerja (weekdays) jangan heran kalau di pintu masuk tidak ada penjaga. Parkirkan kendaraan di bawah pohon rindang dan bawalah kunci ganda untuk menjaga agar kendaranmu tetap aman.

Tapi di balik sepinya pantai, keindahan yang disuguhkan sungguh akan membuat kamu tercegang. Teluk kecil yang dikelilingi karang dengan rongga pusat yang bisa ngeluarin deburan ombak seperti lingkaran berbentuk jamur yang membesar simetris membuat kamu takjup atas kuasa Tuhan yang sungguh sempurna.

Deburan Ombak Bak Jamur raksasa via instagram @arif_f5

Watu Gebros berlokasi sekitar 500 meter sisi barat dari pantai Jonggring Saloko. Gak begitu nguras fisik kok, karena menuju ke pantai ini kamu harus jalan kaki menyusuri bibir pantai Jonggring Saloko. Tapi demi keselamatan kamu, untuk tidak selalu main di air karang pantai Jonggring, karena masih banyak ular laut yang sering mampir di karang-karang dangkal pantai.

Setelah bibir pantai Jonggring, kamu harus jalan nanjak satu bukit dan mulai menusuri bibir tebing tebing karang. Jalan setapak sudah jelas dan ikuti hingga sampailah diujung karang. Meski siang hari, tampak sejuk karena masih banyak pohon pandan pudak (Pandanus tectorius). Jangan lupa, untuk memakai sandal gunung atau sandal dengan tergolong tebal, karena banyak karang-karang yang tergolong lancip dan tajam.

Pohon pandan pundak di bebatuan karang penyejuk wisatawan via wisatanusantara.com

Disinilah kamu bakal bisa menikmati deburan ombak yang membentuk lingkaran sempurna dari lubang karang, dan akan bertabrakan dengan ombak yang datang dari bibir teluk. Sungguh indah bukan.

Watu Gebros beralamat di desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Datanglah kesini disaat waktu pantai mulai pasang, agar ombak bisa dinikmati hingga memenuhi teluk karang. Next

ramadan
Vaksin di Labuan Bajo

Masuk Labuan Bajo, Wajib Bawa Sertifikat Vaksin

Taman di Malang

Taman Olahraga, Spot Mencari Kesegaran di Kota Malang