in , ,

Wisata Alam Kalibiru, Surga Selfie Berlatar Indahnya Waduk Sermo

Jalan-jalan Asyik di Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Berfoto di Wisata Alam Kalibiru
Berfoto di Wisata Alam Kalibiru (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Siapa sih yang gak kenal Jogja?  Kota yang begitu nyaman, hingga banyak orang kabarnya susah move on dari sini. Bagaimana tak susah lupa, bukan cuma lingkungannya nyaman dan asri, warganya juga ramah – ramah. Belum wisatanya, beragam mulai dari budaya, musik, pantai, hingga tempat kekinian. Tak boleh ketinggalan adalah wisata alam Kalibiru.

Baca juga : Cold Brew di Kota Malang, Sajian Es Kopi Segar

Wisata alam kalibiru
Berpose di salah satu spot Kalibiru (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Wisata Kebanggaan Kulon Progo

Jalan setapak di dekat kawasan wisata (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Wisata Alam Kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Jaraknya hanya sekitar 40 km dari Jogjakarta. Nah, Teman Traveler juga bisa mampir ke spot wisata lain sekitar sini. Salah satunya Waduk Sermo.

Oh ya Teman Traveler, sekedar info nih, jika kalian berencana datang ke sini, sebaiknya cek perlengkapan dan kondisi kendaraan lebih dulu. Jalan yang akan dilalui cukup berkelok-kelok dan banyak tanjakan. Jadi pastikan transportasi yang kalian gunakan dalam kondisi prima.

Bagi Teman Traveler yang penasaran, alamat lengkap Wisata Alam Kalibiru ada di Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55653.

Operasional dan Tiket

Berpose dengan latar belakang Waduk Sermo (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Destinasi apik ini siap menerima pengunjung antara pukul 06.30 hingga 17.00. Asyiknya lagi, mereka buka setiap hari lho. Teman Traveler bisa seru-seruan di sini kapanpun kalian mau.

Tiket masuknya juga sangat murah Teman Traveler, hanya Rp5.000. Sementara untuk biaya parkir kalian cukup merogoh kocek Rp2.000 saja. Dengan tarif yang begitu terjangkau, kalian sudah bisa menikmati keindahan destinasi berhawa sejuk ini sepuasnya. Menarik bukan?

Fasilitas Lengkap

Setiap objek foto dilengkapi tali pengaman (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Wisata Alam Kalibiru memiliki beragam fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Selain area parkir cukup luas, tersedia beberapa warung makan di sepanjang jalan menuju pintu masuk. Ada pula pendopo, outbond area, camping ground, dan permainan flying fox. Jangan lupakan juga deretan spot foto kekinian.

Spot foto Kalibiru (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Untuk makanan sebaiknya Teman Traveler membawa bekal sendiri karena harga yang dipatok di warung-warung sekitar sini lumayan mahal. Tak perlu bingung mencari tempat, lantaran ada pendopo dan bukit-bukit kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat. Kalian bisa santai sembari piknik bersama keluarga, sahabat, atau kekasih, hehehe.

Nah, tunggu apa lagi Teman Traveler. Yuk, main-main ke Jogja dan buktikan sendiri betapa serunya menghabiskan liburan di Wisata Alam Kalibiru. Next

ramadan
Pantai Menganti Kebumen

Liburan Seru ke Pantai Menganti, Mutiara Tersembunyi di Selatan Kebumen

Wajib Coba Mie Ayam Aneka Topping di Jogja, dari Tengkleng Kambing Hingga Batagor!