in , , , , , , ,

5 Wisata Alam yang Mengagumkan dari Kota Soe di Nusa Tenggara Timur

Wisata Indah di Nusa Tenggara Timur yang Patut Dikunjungi Teman Traveler

Danau Nausus di Kota Soe
Danau Nausus di Kota Soe

Mungkin dalam bayangan sebagian orang, Pulau Timor itu pulau yang panas dan gersang. Maklum saja, pulau ini identik dengan udara dan iklim panas. Hal ini di sedikit banyak dipengaruhi oleh iklim di Australia, yang memang letaknya lebih dekat bila dibandingkan dengan jarak ke Pulau Jawa. Di balik anggapan bahwa pulau Timor adalah pulau yang gersang dan panas, ternyata ada salah satu kota yang memiliki iklim dan cuaca yang berbeda dari kebanyakan kota dipulau ini pada umumnya. Kota tersebut adalah Kota Soe yang sering dijuluki sebagai kota dingin ini seakan menjadi oase satu-satunya di tengah Pulau Timor yang dikenal gersang.

Baca juga : Beragam Olahan Ikan Bandeng yang Bisa Jadi Buah Tangan, Jangan Ragukan Lezatnya yang Kebangetan!

Jika Teman Traveler mengunjungi kota ini, kalian akan merasakan  hawa yang begitu sejuk dan dingin. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Yuk, simak ulasan berikut, Teman Traveler.

1. Air Terjun Oehala  

Ekaristik/Travelingyuk
Wisata Air Terjun Oehala (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Wisata Air Terjun Oehala adalah salah satu tempat wisata yang jaraknya sangat dekat dari jantung Kota Soe. Untuk mencapai tempat ini, Teman Traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan jarak tempuh dari jantung kota kurang lebih 3 Km. Yang indah dari air tempat wisata ini adalah air terjun ini memiliki tujuh tingkat.

2. Gua Kona Ba’u

Ekaristik/travelleryuk.
Gua Kona Ba’u yang Indah Sekaligus Menyeramkan (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Teman Traveler pernah dengar Kerajaan Boti? Kerajaan ini merupakan salah kerajaan terakhir yang masih tetap bertahan dari gempuran modernisasi hingga saat ini. Di Suku Boti ini, selain bisa mempelajari nilai-nilai luhurnya, Teman Traveler juga bisa berkunjung Gua Kona ba’u yang berada di Desa Boti. Gua ini memiliki kedalaman hingga 1 Km dengan dinding batu yang bercorak sangat unik. Jika kalian berkunjung ke tempat ini, dijamin akan terkagum-kagum akan keindahan gua ini.

3. Hutan Bonsai Fatumnasi

Ekaristik/travelingyuk.
Hutan Bonsai Yang Berumur Ratusan Tahun (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Teman Traveler pernah melihat hutan bonsai yang hidup liar di hutan dengan umur hingga ratusan tahun? Jika belum, maka Hutan Bonsai Fatumnasi adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Bonsai yang ada di tempat ini sudah berumur hingga ratusan tahun sehingga terdapat banyak sekali lumut yang bergelantungan di batang-batang dan ranting-rantingnya. Wisata alam yang satu ini sangat mengagumkan sehingga seringkali mendatangkan banyak sekali wisatawan dari luar dan dalam negeri yang ingin melihat secara langsung hamparan bonsai yang sangat unik ini.

4. Danau Nausus

Ekaristik/travelingyuk.
Keindahan Danau Nausus yang Tak Terbantahkan (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Danau Nausus adalah salah satu danau yang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian masyrakat Kota Soe. Hal tersebut dikarenakan danau ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang sangat indah. Jika Teman Traveler berkunjung ke tempat ini, kalian juga akan melihat kuda-kuda liar yang sedang merumput di sekitarnya.

5. Sungai Meokono

Ekaristik/travelingyuk.
Sungai Meokono (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Wisata alam selanjutnya adalah Sungai Meokono. Sungai ini tidak begitu jauh karena berada di perbatasan Kota Soe. Untuk mencapai tempat ini, Teman Traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari jantung Kota Soe. Air dari sungai ini sangat jernih dan bersih. Tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin mandi sambil bermain air sepuasnya.

Itulah beberapa tempat indah yang direkomendasikan bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung ke Kota Soe, kota yang konon dijuluki sebagai kota paling romantis di Nusa Tenggara Timur. Jangan lupa berkunjung ke sini ya. Selamat berlibur!        Next

ramadan

Mulai Dibuka Hari Ini, Berikut Fakta Gunung Merbabu

5 Kota Wajib Kunjung di Thailand, Semua Unik nan Menarik