in , ,

Tempat Wisata Pacitan yang Terbaru, Sudah ke Sana?

Paddleboard di Sungai Cokel
Paddleboard di Sungai Cokel

Objek wisata Pacitan yang terkenal adalah pantai. Darerah yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia itu kini sudah semakin keren. Dan yang membuatnya tak kalah dengan Bali, wilayah memiliki goa terindah di Asia Tenggara, yaitu Goa Gong. Meski sudah menawarkan banyak destinasi liburan, ternyata wisata baru di Pacitan masih terus bermunculan. Apa saja, sih?

Baca juga : Goa Pucok Krueng, Keindahannya Bikin Takjub

Pantai Kijingan

pantai kijingan
pantai kijingan [image source]
Kijingan, dalam bahasa Jawa artinya nisan. Namun, tak ada yang seram atau horor dari pantai ini. Bahkan tergolong baru dan belum banyak dikenal. Lokasinya ada di  Desa Widoro, Kecamatan Donorojo Pacitan. Pasirnya yang putih bersih setipe dengan pantai-pantai Pacitan lainnya yang sudah terkenal keindahannya, seperti Klayar atau Banyu Tibo. Jangan khawatir, cantiknya bikin susah berpaling.

Kijingan Beach Pacitan
Kijingan Beach Pacitan [image source]
Nama tempat : Pantai Kijingan

Lokasi : Desa Widoro, Kecamatan Donorojo Pacitan

Main Paddleboard dan Mendayung Perahu di Sungai Cokel

Naik perahu di Sungai Cokel
Naik perahu di Sungai Cokel [image source]
Hanya butuh perjalanan sekitar satu jam dari kota Pacitan, kamu akan menemukan surga yang masih tersembunyi, yaitu Sungai Cokel. Lokasinya ada di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Sungai Maron mungkin sudah diramaikan wisatawan, tapi di sini kamu bisa menikmati keindahan sekitar dengan puas sambil mendayung perahu atau main paddleboard.

Paddleboard di Sungai Cokel
Paddleboard di Sungai Cokel [image source]
Nama tempat : Sungai Cokel

Lokasi : Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan

Telaga Sono

Telaga Sono, Pacitan
Telaga Sono, Pacitan [image source]
Yang hobi memancing bisa mencoba berkunjung ke Telaga Sono. Wisata baru ini berlokasi di Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Pemandangan di sini berupa pegunungan yang masih sangat hijau dan terjaga keasriannya. Ada mitos yang menyatakan bahwa telaga ini tak pernah sekalipun kering meski sedang musim kemarau.

Telaga Sono Tulakan, Pacitan
Telaga Sono Tulakan, Pacitan [image source]
Nama tempat : Telaga Sono

Lokasi : Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Pacita

Pantai Kali Uluh

Pantai Kaliuluh
Pantai Kali Uluh [image source]
Ada satu lagi wisata Pacitan yang masih sepi yaitu Pantai Kali Uluh, yang berlokasi di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Perjalanan menuju surga Pacitan ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 30 menit dari kota. Bisa dibilang Kali Uluh masih perawan, akses ke pantai pun belum mulus. Namun, keindahan yang ditawarkan sangat setimpal dengan perjalanannya.

Cantiknya Pantai Kaliuluh
Cantiknya Pantai Kali Uluh [image source]
Nama Tempat : Pantai Kali Uluh

Lokasi : Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan

Hutan Pinus Gemaharjo

Hutan Pinus, Pacitan
Hutan Pinus, Pacitan [image source]
Hutan pinus sedang hits di mana-mana, ya. Seperti Jogja hingga Kediri tak mau ketinggalan memanfaatkannya sebagai wisata alam yang asik untuk foto-foto. Tak mau ketinggalan, Pacitan pun ternyata juga punya. Tepatnya berlokasi di Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Berjarak sekitar 40 km dari kota. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan Desa Gemaharjo yang hijau dari ketinggian dengan hawa yang super sejuk.

Rumah bambu di Hutan Pinus Pacitan
Rumah bambu di Hutan Pinus Pacitan [image source]
Nama tempat : Rumah Bambu di Hutan Pinus Pacitan

Lokasi : Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan

Pantai Pandan Anom

Pantai Pandan Anom
Pantai Pandan Anom [image source]
Pantai Pandan Anom masih sangat terpencil sehingga belum dijamah para wisatawan. Lokasinya di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, cukup masuk di pedalaman dan membutuhkan treking yang melelahkan, membuat lokasi ini tak dijangkau banyak pengunjung. Justru di situlah pesona dari Pantai Pandan Anom. Kamu bisa bebas menikmati setiap sudut eksotisnya, seperti berada di pulau pribadi.

Berpose di Pantai Pandan Anom
Berpose di Pantai Pandan Anom [image source]
Nama tempat : Pandan Anom

Lokasi : Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Pacitan

Pantai Teban

Cantiknya pantai Teban
Cantiknya pantai Teban

Ombak laut yang besar memang seru untuk para peselancar. Namun, bagi yang ingin berenang di pinggiran atau sekedar bermain basah-basahan, pantai dengan ombak landai lebih diminati. Pacitan punya Pantai Teban, yang berombak ramah dan masih belum banyak terjamah. Wisata ini berlokasi di Kecamatan Ngadirojo, sekitar 35 KM dari Alun-alun kota ke arah timur.

Pantai Teban, Pacitan
Pantai Teban, Pacitan [image source]
Nama Tempat : Pantai Teban

Lokasi : Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan

Pancer Door Pacitan

Pancer Door
Pancer Door [image source]
Pancer Door adalah pantai yang berada di sebelah timur Teleng Ria. Sebenarnya bukan nama yang asing, namun Pancer Door banyak mengalami pembaharuan di sana-sini. Beberapa mitos menyatakan bahwa ada pintu gerbang menuju istana Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul di sana. Ombaknya yang keras dan besar menjadikan laut ini sebagai favorit para peselancar. Wah, meski mistis tapi memang eksotis.

pantai di Pancer Door
pantai di Pancer Door [image source]
Nama tempat : Pancer Door

Lokasi :  Ploso, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Memang asik ya kalau berwisata di lokasi yang masih sepi. Lebih bisa dinikmati, dan yang tak kalah penting, keren untuk berfoto ria. Jadi, mana saja yang sudah kamu kunjungi. Next

ramadan

Tempat Menginap di Banyuwangi yang Keren untuk Long Weekend

Tak Perlu Pergi Jauh, Ini Aktivitas Seru Liburan di Garut Bersama Keluarga