in , , , , , ,

Mengenal Wisata Belanja Seoul yang Jadi Kunjungan BTS

Berasa main film Drama Korea

Wisata belanja
pasar-k5-2

Korea Selatan, khususnya Seoul memiliki ragam wisata yang jadi incaran para pelancong mancanegara. Untuk mengembangkan daya tarik wisatawan, pemerintah menujuk grup band K-Pop BTS, yang tiga kali berturut-turut dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Seoul. Mereka banyak melakukan kunjungan ke obyek wisata belanja  yang kurang populer di Seoul. Pasar-pasar tersebut mereka promosikan melalui Youtube di channel VisitSeoul TV. Apa saja pasar yang mereka tuju?

Baca juga : Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Asyik Untuk Rekreasi MURAH MERIAH

1. Seoul Folk Flea Market

Via ig/@every_suns

Seoul Folk Flea Market berada di sekitar Jembatan Hwanghakgyo Stream dan Staiun Sinseol-dong, tepatnya di Cheonho-daero 4-gil, Dongdaemun-gu, Seoul. Pasar ini disebut sebagai pasar loak yang terdiri dari beragam barang rakyat, kerajinan tradisional, dan barang-barang mode. Pecinta barang antik dapat menemukan berbagai barang langka dan tradisional yang tidak dapat ditemukan di pasar lain. Selain sebagai pasar loak, ada juga penjaja makanan dan minuman tradisional Korea dan perpaduan masakan dunia. Pasar ini memberikan wawasan akan budaya dan pesona unik Korea. Untuk mengunjungi pasar ini, teman traveler bisa datang pada pukul 10.00 – 19.00 setiap hari, kecuali Selasa pada minggu kedua dan keempat.

Barang-barang yang dijual via ig/@every_suns

2. Seoul Bamdokkaebi Night Market

Via ig/@mingshsh

Namanya saja Night Market alias pasar malam, artinya pasar ini hanya buka pada malam hari. Seoul Bamdokkaebi adalah gelaran kegiatan yang dilaksanakan oleh kota Seoul hanya pada Maret hingga Oktober  di hari Jumat dan Sabtu saja. Pasar yang berlokasi di 330, Yeouidong-ro, Yeongdeungpo-go, Seoul ini menyediakan berbagai aneka makanan dari seluruh dunia, aksesoris buatan tangan, dan sajian pertunjukan budaya.

Suasana pasar via ig/@this.momint

3. Namdaemun Market

Via ig/@elizabethrach

Namdaemun bisa disebut sebagai pasar grosir karena dipenuhi pengecer dari seluruh dunia. Selain itu, harganya murah dan menjual berbagai kebutuhan masyarakat Seoul, mulai dari makanan hingga pakaian. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 11.00- 04.00. Pasar Namdaemun merupakan pasar tua yang sudah ada sejak 1964. Jika tertarik, datang saja ke 21, Namdaemunsijang 4-gil,Jung-gu, Seoul.

Kuliner di Namdaemun Market via ig/@foodietaco

4. Noryangjin Fisheries Wholesale Market

Via ig/@bellayoungs

Noryangjin adalah sebuah pasar makanan laut terbesar di Korea yang berada di 674, Nodeul-ro, Dongjak-gu, Seoul. Uniknya, pasar ini memiliki sistem penawaran melalui web resmi dan sistem lelang. Jika membeli ecer, pengunjung akan mendapat harga 10 sampai 20 persen lebih tinggi dari harga lelang. Pasar ikan buka setiap pukul 01.00 sampai 22.00, sementara sistem lelang dilaksanakan tiap pukul 03.00, dimana pengunjung bisa merasakan suasana unik berada di pasar ikan.

Via ig/@tom_girl_korea

5. Tongin Market

Via ig/@therichkim

Pasar Tongin terdiri dari 75 toko kelontong dan restoran, juga beberapa toko barang-barang manufaktur. Dulunya, pasar Tongin merupakan pasar publik yang didirikan penduduk Jepang saat Korea masih di bawah kekuasaan Jepang. Ketika perang Korea usai, pedangang kaki lima dan toko-toko daerah sekitar menggunakan bekas daerah Tongin sebagai pasar mereka. Pengunjung dapat menemukan pasar ini di 18, Jahamun-ro 15-gil, Jongno-gu, Seoul.

Kuliner di Tongin Market via ig/@therichkim

Wisata belanja di Seoul tersebut bisa jadi referensi teman traveler yang sedang berkunjung ke Negari Gingseng. Tak ada salahnya mengahabiskan waktu untuk menilik  ragam budaya dari pasar-pasar yang ada di sebuah negara. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi wisata di kalsel

Explore Borneo! 4 Lokasi Wisata di Kalimantan Selatan

fi peraturan liburan nataru

Satgas Covid-19 Keluarkan Peraturan Baru Liburan Nataru