in , , , ,

Liburan Seru Bernuansa Alam di Jakarta, Ini Daftarnya!

Keindahan alam kepulauan Seribu dengan nuansa tropis yang memukau
Keindahan alam kepulauan Seribu dengan nuansa tropis yang memukau

Banyak yang mengira Jakarta pasti dipenuhi dengan suasana kota yang padat dan berisik. Jalanan macet diantara gedung-gedung pencakar langit hingga susah menemukan ruang hijau untuk berwisata saat liburan akhir pekan. Mungkin hanya deretan mall yang dapat membahagiakan warga metropolitan ketika jenuh dan penat.

Baca juga : Gaya Asik Anandito Kala Plesir, Selebgram Ganteng Calon Suami Anisa Eks Cherrybelle

Keindahan alam kepulauan Seribu dengan nuansa tropis yang memukau
Keindahan alam kepulauan Seribu dengan nuansa tropis yang memukau. Foto via superlive.com

Eits! jangan salah sangka dulu ya teman traveler, bila kamu mulai eksplore lebih jauh lagi, Jakarta dengan nuansa alam memang tersembunyi bangi banyak orang. Wisata ini menawarkan hamparan hijau nan asri ditengah suasana tropis. Penasaran kan? Yuk cobain simak ulasan berikut sebelum merasakannya ya!

Pulau Tidung dengan Keindahan Alam Bawah Laut

Ingin snorkeling dan diving ditemani biota laut dan terumbu karang indah? Tak perlu sampai ke Bunaken ataupun Wakatobi, di Jakarta juga menyuguhkan keindahan alam bawah lautnya bila kamu berwisata ke pulau Tidung. Lebih tepatnya di deretan Kepulauan Seribu, kamu akan menyusuri keindahan jembatan cinta sambil bersepeda ontel.

Jembatan cinta pulau Tidung dengan suasana sunset yang indah
Jembatan cinta pulau Tidung dengan suasana sunset yang indah. Foto via korinatour.com

Apalagi suasana sore hari yang indah, momen matahari tenggelam bakal membuatmu terpesona. Bila kamu ingin menikmati pulau cantik ini, ada paket wisata yang cukup murah dengan harga mulai dari Rp. 420.000 kamu dapat berwisata selama dua hari satu malam dengan fasilitas penginapan, makan, dan speedboat pulang pergi.

Faunaland, Bercengkrama dengan Satwa Eksotis

Para pecinta hewan mungkin sudah menjelajah hingga di Faunaland. Tempat ini menyuguhkan berbagai macam binatang dengan suasana tropis karena konsep yang disuguhkan layaknya kamu berada di pedalaman Papua. Satwa yang ditemui pun lebih banyak satwa asli Papua Australia.

Tempat yang asri dan sejuk dengan hewan dilingdungi hanya di Faunaland Jakarta
Tempat yang asri dan sejuk dengan hewan dilingdungi hanya di Faunaland Jakarta. Foto via klook.com

Faunaland berlokasi di kawasan Ancol, kamu akan menemukan berbagai macam satwa seperti kucing, burung, possum eksotis, kanguru putih dan singa putih. Ada beberapa pertunjukan atraksi keren yang dibawakan oleh petugas profesional dengan satwanya, ini yang membuat pengunjung terasa lebih menyenangkan. Untuk merasakan keindahan Faunaland ini kamu cukup menyediakan uang sebesar Rp. 65.000 saja.

Eksotisnya Pulau Harapan Sekaligus Tempat Penangkaran Penyu

Masih dikawasan Kepulauan Seribu, memang menyimpan banyak wisata alam yang memukau. Salah satunya pulau Harapan. Tempat yang indah apalagi menjadi kawasan penangkaran penyu yang sangat dilindungi. Kamu dapat beraktivitas lebih dekat dengan penyu bahkan bila berkesempatan lagi bisa menikmati penyu saat bertelur.

Surga bawah laut pulau Harapan yang sangat indah
Surga bawah laut pulau Harapan yang sangat indah. Foto via limakaki.com

Aktivitas lainnya adalah snorkeling melihat berbagai keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna warni. Banyak buah hati menikmati hamparan pasir putih yang bersih dan lembut serta keindahan pohon kelapa yang berjejer rapih dipesisir pantai. Harga paket untuk liburan ke Pulau Harapan adalah Rp. 460.000 untuk 2 hari 1 malam atau Rp. 920.000 untuk 3 hari 2 malam sudah termasuk tiket penyeberangan, penginapan, dan makan selama di pulau Harapan. Next

ramadan

Deretan Hotel Cocok Untuk Staycation Akhir Tahun di Makassar

Desain interior yang memukau di Perpustakaan Jakarta TIM Cikini

Spot Keren Perpustakaan Jakarta TIM Cikini, Liburan Tetap Produktif!