in ,

Inilah Tempat Wisata dengan Nama Presiden RI, Makin Cinta Indonesia

Inilah Deretan Tempat Wisata Mengusung Nama Presiden RI

wisata mengusung nama Presiden RI
wisata mengusung nama Presiden RI

Nama suatu tempat wisata bisa terinspirasi dari apa saja, termasuk juga dari Presiden. Yup, ada beberapa destinasi wisata dengan nama Presiden Republik Indonesia (RI), baik di Indonesia ataupun luar negeri. Selain mudah untuk diingat, tentu saja ini memiliki maksud tertentu di baliknya, bisa penghormatan ataupun ingin mengenang jasa-jasanya.

Baca juga : Yeh Leh Bali, Surga Ciamik Tempat Bertemunya Sungai dan Pantai

Nah, inilah sederet tempat wisata dengan nama Presiden RI. Di mana saja?

Kampoeng Jokowi

Kampung Jokowi, via Instagram/ajenganjani1811
Kampung Jokowi, via Instagram/ajenganjani1811

Kampoeng Jokowi merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Garut, Jawa Barat. Lokasi tepatnya berada di kaki Gunung Cikuray, kawasan perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu. Kampung ini awalnya memiliki nama Kampung Cipinang kemudian diubah karena mengidolakan kesederhanaan sosok Presiden Jokowi. Rumahnya berwarna-warni, banyak tanaman hias, dan tak ketinggalan juga spot Instagenic.

Bukit Soeharto

Bukit Soeharto, via Instagram/david_cassanova
Bukit Soeharto, via Instagram/david_cassanova

Tempat wisata dengan nama Presiden RI lainnya adalah Bukit Soeharto, atau nama lengkapnya Taman Hutan Raya Bukit Soeharto. Merupakan tempat wisata edukasi yang berada di Kalimantan Timur. Di sini para pengunjung bisa melihat orangutan.

Bukit Soeharto ini merupakan Pusat Reintroduksi dan Rehabilitasi Orangutan Wanariset Samboja dan Hutan Pendidikan Universitas Mulawarman.

Tugu Soekarno

Tugu Seokarno, via Instagram/tugusoekarno
Tugu Seokarno, via Instagram/tugusoekarno

Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ada yang namanya Tugu Soekarno. Ini merupakan landmark yang cukup bersejarah di Palangkaraya yang lokasinya di Jl. S. Parman, tak jauh dari Bundaran Besar, pusat kota. Tugu ini berada di tengah kota dan diselimuti pepohonan rindang, sehingga para pengunjung bisa berlama-lama di sini. Pada sore hari, tempat ini jadi salah satu destinasi untuk menyaksikkan matahari terbenam. Malam hari, lampu hias warna warni akan membuat foto makin cantik saja.

Kebun Raya Megawati

Taman Megawati, via Instagram/kieizanami
Taman Megawati, via Instagram/kieizanami

Selanjutnya bukan di dalam negeri, namun di Korea Selatan. Ada yang namanya Kebun Raya Megawati. Tempat ini telah diresmikan pada sejak Mei 2017 lalu. Ini merupakan kebun raya yang terdapat di Jeju dan dikelilingi hutan yang cukup lebat. Kebun ini memiliki luas sekitaran 100.000 meter persegi. Ada banyak pohon dan bunga yang indah di tempat ini.

Itulah destinasi wisata bernama Presiden RI, apakah ada tempat lainnya yang belum masuk ke daftar? Next

ramadan
Lery Kuliner Lombok

Lery Kuliner Lombok, Yuk Ngabuburit Sambil Narsis

Deretan pedagang di Pasar Rabu Syar'i

Pasar Rabu Syar’i, Belanja Sekalian Wisata Religi di Mesjid Agung Tasikmalaya