in , ,

5 Tempat Wisata dengan Pesawat Terbang Asli

Bukan cuma bisa untuk foto-foto, wisata dengan pesawat terbang asli yang ada di Indonesia ini juga bisa jadi wisata edukasi buat anak-anak.

wisata dengan pesawat terbang asli

Liburan naik pesawat terbang, sudah biasa. Bagaimana jika liburan di tempat wisata dengan pesawat terbang asli? Di Indonesia, ada banyak sekali destinasi yang menggunakan pesawat terbang sebagai daya tarik. Dan ya, pesawat yang digunakan asli loh!

Baca juga : Taman Carambola, Wahana Edukasi di Pare yang Penuh dengan Bunga Matahari nan Instagenic

Anak-anak pasti akan senang sekali karena bisa melihat pesawat langsung. Orang dewasa, juga akan tertarik karena dapat menggunakannya sebagai spot untuk berfoto. Nah, di mana saja sih destinasi wisata yang ada pesawat terbang asli?

Master Park Grobogan

wisata dengan pesawat terbang asli
Foto via Native Indonesia

Master Park Grobogan adalah sebuah taman bermain yang terletak di kota Grobogan, Jawa Tengah. Taman ini dirancang dengan baik dan memberikan banyak kegiatan menyenangkan bagi semua umur. Beberapa wahana yang tersedia di sini adalah kolam renang, mobil kincir angin, permainan fly, dan banyak lagi. Salah satu fitur yang paling menarik di Master Park Grobogan adalah area permainan air. Dan tentu saja, Master Park memiliki pesawat Master Park Air yang terparkir di dalam area.

Pantai Nyang-Nyang Bali

Pantai Nyang-Nyang Bali
Foto via Twitter

Seorang pengusaha dari Rusia membuat sebuah ide wisata unik di Pantai Nyang-Nyang Bali, yaitu dengan menempatkan sebuah pesawat Boeing 737 di tepi tebing. Lokasinya membuat pesawat terlihat seperti terdampar. Ini tentu saja langsung jadi buruan influencer serta selebgram yang selalu mengekspos keindahan Bali.

Edupark Intanpari Karanganyar

wisata dengan pesawat terbang asli
Foto via Kemenparekraf

Bukan hanya pesawat terbang jumbo jet, Edupark Intanpari juga memiliki helikopter yang bisa kamu jadikan sebagai spot untuk berfoto. Lokasinya ada di Jalan Jend. Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum. Tidak cuma berfoto, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana di kolam renang dan juga bersantai di taman hiburan serta belajar di wisata pengetahuannya.

Pancingan 100, Klaten

wisata dengan pesawat terbang asli
Foto via Youtube Fienso Suharsono

Di Pancingan 100, Polanharjo, Klaten ada sebuah tempat yang cocok untuk mengajak keluarga. Di sana terdapat pemancingan dan rumah makan. Terdapat juga pesawat Boeing 737-200. Bagian kabin pesawat ini disulap menjadi bioskop kecil dengan kursi dan bagasi kabin yang dikustomisasi sesuai bentuk aslinya. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan

Museum Satria Mandala
Foto via nesapedia

Museum ramah anak yang berdiri sejak jaman presiden Soeharto ini resmi diresmikan oleh beliau sendiri. Di sana, kamu dan anak-anak dapat melihat berbagai macam benda perang seperti meriam, rudal, pesawat terbang, torpedo, hingga rudal. Tak hanya itu, pesawat lama juga menjadi salah satu daya tariknya. Museum ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan dan dikelola oleh Tentara Nasional Indonesia.

Itu dia sedikit tempat wisata di Indonesia dengan pesawat terbang asli sebagai daya tariknya. Ada yang berupa taman, ada juga yang menyediakan kolam renang. Nah, di daerahmu ada wisata yang mirip tidak? Next

ramadan
Wisata dekat Stasiun Kota Malang

Ada Waktu Tunggu Kereta, Ini 5 Wisata Dekat Stasiun Malang yang Bisa Kamu Kunjungi

Suaco Malang

Suaco Malang, Ngopi dan Bersua di Rumah Kaca