in ,

Bak Serpihan Surga, 3 Wisata di Biak Numfor Papua yang Keindahannya Bisa Menghipnotismu

Wisata di Biak Numfor Papua

Papua terkenal dengan wisata Raja Ampatnya, dengan keindahan memukau nggak heran deh kalau banyak orang memilih wisata ini untuk dijadikan tempat healing. Tapi, masih banyak pula tempat menarik yang bisa kamu jelajahi dan tak kalah indahnya di Papua.

Baca juga : Akomodasi Sekitar Lokasi Tour de Banyuwangi Ijen, Tak Sampai 250 Ribuan

Mirip dengan serpihan surga kecil, wisata di Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan membuat kamu seakan tak ada di bumi. Selain masih alami dan murni, berwisata di tempat tersebut membuat kita semakin dekat dengan alam.

Pantai Raja Tiga Adoki

Foto via Instagram

Pantai Raja Tiga Adoki tak kalah indah dengan Raja Ampat. Dari kota Biak, kamu bisa mencapai pantai ini sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor. Tiket masuknya pun hanya Rp5.000 per orang. Setelah sampai di lokasi, kamu bakal disuguhi tiga gugusan pulau kecil yang ada di tengah laut, hal itulah yang membuatnya disebut Pantai Raja Tiga Adoki.

Foto via Instagram

Untuk sampai di pinggiran pantai, kamu harus menuruni tangga panjang, yang kanan kirinya masih dihiasi dengan pohon kelapa khas pantai. Uniknya, pantai ini tidak memiliki pasir namun batuan karang. Berbagai kegiatan menarik bisa kamu lakukan di sini, seperti berburu foto karena punya spot Instagramable. Ada pula kolam renang buatan yang bisa kamu gunakan beserta toilet untuk mandi dan ganti. Snorkeling juga tak boleh ketinggalan.

Air Terjun Wafsarak

Air terjun ini dikenal dengan nama Air Terjun Warsa dan terletak di Kecamatan Warsa, Biak Utara, Papua Barat. Memiliki air berwarna biru kehijauan yang jernih dengan ketinggian 10 meter. Untuk tiket masunya Rp35.000 per kelompok. Bila ingin berhemat, maka bisa pergi minimal 2 orang.

Foto via Instagram

Air terjun ini bisa ditempuh selama 2 jam dari Kota Biak dengan kendaraan bermotor. Selain dekat pinggir jalan, lokasi menuju air terjun dapat ditempuh berjalan kaki sekitar 200 meter saja.

Foto via Instagram

Kegiatan yang dapat dilakukan adalah berenang, berselfie ria di dekat air terjun yang indah, karena masih asri dan rimbun dengan pepohonan. Untuk fasilitas ada toilet dan bangku untuk duduk. Disarankan kamu membawa bekal dari rumah dan tidak lupa membuang sampah pada tempatnya. Karena lokasi wisata sangat bersih dan terawat, maka sayang bila harus dikotori oleh sampah.

Telaga Biru Samares

Telaga ini berada di Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Telaga Biru Samares juga dikenal dengan sebutan Wopersnondi. Airnya jernih dan memiliki kedalaman 14 meter. Di bawah permukaan telaga, terdapat batang pohon dan ranting-ranting yang melintang, yang membuat tempat ini makin indah dan unik.

Foto via Instagram

Karena letaknya tak jauh dari Pantai Samares dan juga merupakan air payau, air di Telaga Biru Samares terasa asin. Kamu bisa mengendarai kendaraan roda dua atau empat sekitar 1 jam dari kota Biak untuk mencapai telaga ini. Perlu hati-hati karena jalanan yang dilalui akan sedikit menanjak dan menurun.

Foto via Instagram

Tiket yang harus kamu bayar sebesar Rp20.000 untuk motor, sedangkan mobil Rp30.000. Kamu bakal menaiki beberapa anak tangga dan berjalan selama 10 menit untuk akhirnya bisa bertemu dengan telaga berair jernih ini. Selain berenang dan menyelam menikmati pemandangan bawah air, kamu juga bisa menikmati kesejukan sekitar karena dikelilingi pepohonan rimbun.

Indonesia masih memiliki banyak surga kecil tersembunyi yang bisa kamu jelajahi. Untuk menjaga keasriannya, kita semua harus menjaga kebersihan agar tidak mencemari lingkungan sekitar. Next

ramadan
Banjir China 1887

Bencana Banjir Terparah di Dunia Sepanjang Masa

Pulau Ular Sao Paolo

Tak Berpenghuni, Menjadi Pulau Paling Mematikan di Dunia