in , , ,

3 Wisata di Jawa Timur yang Bernuansa Jepang, Indahnya Enggak Ketulungan

Wah, wajib dicob nih!

Jepang, sebuah negeri dengan nuansa asri dan identik dengan bunga Sakura. Bangunan rumah yang masih nampak tradisional menyerupai rumah dengan atap bertumpuk, seperti di gambaran film-film kerajaan Jepang. Rumah makan dan nuansa di dalamnya, hingga cita rasa yang ditawarkan. Sayangnya, perjalanan yang membutuhkan kocek tak sedikit membuat banyak orang membuang jauh harapan untuk berkunjung ke Jepang. Beruntung sekali, Wisata di Jawa Timur ini ternyata punya nuansa yang sama banget seperti di Jepang loh. Masa sih? Yuk simak.

Baca juga : Jelajah 3 Pantai di Blitar dalam Sehari, ini Rekomendasinya

1. Kampung Jepang di Jatim Park 3, Malang

Jatim Park 3 rupanya tak mau berhenti memberi inovasi terbaik untuk memberikan wahana terbaiknya. Setelah sukses dengan Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park 3 muncul dengan wajah berbeda karena memberikan akses kepada pengunjung menikmati nuansa negara-negara di berbagai belahan dunia, salah satunya dengan dibuatnya wahana kampung Jepang. Di sini, pengunjung akan dibawa takjub dengan bentuk rumah tradisional jepang, hingga hiasan dan ornament yang dibuat semirip aslinya.

2. Bunga Tabebuya di Sepanjang Jalan Protokol Surabaya

Surabaya, kota terpadat dan terkenal dengan suhu panas ditambah kemacetaannya yang hampir setiap hari terjadi. Namun, pemerintah daerah banyak memberikan perubahan dengan banyaknya pembuatan taman hingga mendapat julukan kota 1000 taman. Selain itu, Surabaya mencoba membawa nuansa Jepang dengan ditanamnya bunga Tabebuya yang mirip sekali dengan Bunga Sakura Jepang. Bahkan, ada berbagai macam warna yang muncul bermekaran setiap bulan November. Selain jalan-jalan gratis di Surabaya, kalian juga bisa berfoto dengan kota bernuansa Jepang ini. Wah, murah meriah banget sih.

3. Nikmati Nuansa Romantis ala Jepang, The Onsen Hot Spring Resort

Sebuah resort yang berada di Batu, Malang ini memang memiliki gaya bangunan dan hiasan ala Jepang. Apalagi keberadaan resort ini di dataran tinggi Batu, sehingga menambah suasana dingin bak berada di Gunung Fuji. Tak mau memberi fasilitas setengah-setengah, The Onsen juga menawarkan makanan ala Jepang, yakni Susi, Ramen, dan varian makanan Jepang lainnya. Selain sebagai resort, the Onsen ternyata punya pemandian air panas loh yang ngak kalah serunya seperti pemandian Cangar. Eits, ngak perlu risau masalah kocek, kamu ngak perlu sewa resort kok disini untuk menikmati nuansa Jepang. Cukup keluarkan kocek 50.000/orang untuk biaya masuk ya. Namun, kurang lengkap rasanya kalo tidak menyewa kimono. Kalian bisa menyewa kimono hanya dengan Rp. 150.000/2 jam.

Itulah beberapa wisata di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan nuansa Jepang seperti yang kalian idamkan. Ngak perlu jauh ke Jepang apalagi mengeluarkan budget jutaan. Tiga wisata tersebut mampu membawa mimpimu ke Jepang menjadi nyata. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Tahura Cultural Space, Ruang Kreatif Kesenian dan Kebudayaan di Bandung

5 Tempat Staycation di Jogja, Murah Mulai 100 Ribu